Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Asnawi911Avatar border
TS
Asnawi911
Heboh, Trending Kritik Blusukan Ala Risma Mentri Sosial
Halo gansis, eny way busway. Semoga dimanapun berada gansis selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.
Seperti biasa,

sumber/suara.com

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News

Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma menjadi sorotan warga setelah melakukan blusukan di wilayah Jakarta.

Tak hanya Risma, sosok gelandangannya pun mengusuik warganet. Sebab, sudah lama tidak ada penampakan gelandangan di jalan utama Jakarta. Identitas gelandangan pun terungkap.

Warganet menyimpulkan, aksi simpati Mensos Risma sebagai bagian dari drama. Namun, oknum PMKS yang ditemui Mensos Risma ini enggan berbicara. Enggak ada, saya enggak ketemu Mensos. " Hari-hari di sini tempat jualan kelapa muda," katanya saat ditemui di Jalan Minangkabau, Tebet, Jakarta Selatan.

Di lokasi tempat ditemui PMKS ini, memang terdapat tempat jualan poster Soekarno, poster Megawati, dan poster lainnya. Persis di samping tempat jualan poster ini, terdapat sebuah lapak kelapa muda.

Aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini di DKI Jakarta menuai sorotan masyarakat. Dalam salah satu blusukannya, Risma bertemu dengan gelandangan atau tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.
«Memang saya sendiri sudah hidup di Jakarta sejak umur empat tahun baru dengar ada tunawisma di Jalan Sudirman Thamrin,» kata Riza kepada wartawan di Jakarta, Rabu 6 Januari 2021.

Menurut Riza, Gubernur DKI Anies Baswedan juga penasaran dengan hal tersebut. Riza menjelaskan, kawasan Sudirman-Thamrin merupakan kawasan yang terbuka sehingga kehadiran tunawisma pasti mudah terlihat orang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman merasa aneh dengan blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang menemui beberapa tunawisama di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Mohon maaf, setahu ane jangankan tunawisma benaran, orang yang diduga tunawisma aja kadang ikut terbawa ke panti sosial sebelum keluarganya datang menjemput. Ya kagak?» ujarnya.
«Staf Bu Risma harus lebih hati-hati, jangan sampai track record Bu Risma yang bersih, lurus, tegas dan berhasil dua periode di Surabaya justru tercoreng soal tunawisma ini,» katanya.

Wanita yang akrab disapa Risma itu rajin betul blusukan. Dalam blusukannya di ibu kota, Risma menemui banyak masyarakat miskin. Baru-baru ini atau tepatnya pada Senin , Risma kembali blusukan. Blusukan Risma di Thamrin ternyata menuai sorotan publik.

Banyak orang mengomentari aksi blusukan Risma itu. Rocky Gerung mengatakan, Risma tidak begitu mengenal Jakarta karena baru saja datang sebagai Menteri Sosial. Karena itu, kata dia, dipastikan Risma mendapatkan informasi yang telah direkayasa. Rocky Gerung menyarankan, sebelum melakukan blusukan menemui masyarakat miskin, Risma sebaiknya membaca sejumlah laporan mengenai kemiskinan dari berbagai sumber.

"Ibu Risma harus baca itu, baru dia bercakap-cakap dengan kemiskinan. » Karena aksi Risma itulah, Rocky Gerung mengaku membayangkan satu kabinet sedang tertawa. Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma saat menemui salah satu gelandangan di Jalan Thamrin persis di sisi kanan Plaza UOB, Jakarta Pusat. « Saya berpikir mungkin pengemis itu mengikuti Ibu Risma dari Surabaya».

Karena itu, kata Rocky, sebaiknya Risma kembali ke kantornya untuk memberikan pengarahan kepada pejabat-pejabat di Kementerian Sosial agar menciptakan kebijakan yang tepat.

"Sebaiknya bu Risma masuk kantor dan jangan keluar-keluar. Di depan komputer, brief pejabatnya supaya Bu Risma mengerti apa itu public policy di bidang sosial policy. » Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku heran dengan keberadaan tunawisma yang ditemukan oleh Mensos Risma.


Halo gansis, eny way busway. Semoga dimanapun berada gansis selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.
Seperti biasa,

1

2

3

4

Quote:
Diubah oleh Asnawi911 07-01-2021 13:55
nomorelies
tien212700
tien212700 dan nomorelies memberi reputasi
2
679
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan