Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Megawati Pusing Banyak Masyarakat Abai Protokol Kesehatan


Jakarta - 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri heran banyak masyarakat sulit mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi COVID-19. Ia mengatakan penerapan protokol 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, merupakan sebuah disiplin kebersihan.

"Sekarang dengan COVID-19 ini, hal yang aneh menurut saya, pemerintah harus membelajarkan kembali masalah kebersihan," kata Megawati dalam konferensi virtual, Kamis (7/1/2021).

"Yang namanya, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, itu kan pembelajaran disiplin kebersihan loh. Aneh kan, tapi masih banyak warga masyarakat yang tetap mengabaikan hal itu. Coba, gimana saya nggak pusing? Pusing saya. Hanya untuk hal yang mudah sekali," sambungnya.

Baca juga:Megawati Bicara Benur: Kenapa Hanya karena Uang Kita Beri Milik Kita

Menurut Megawati, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai menurunkan aparat penegak hukum untuk membuat masyarakat disiplin. Ia kembali heran karena banyak masyarakat tidak malu saat mengabaikan prokes.

"Masa tidak malu ya warga bangsa, dengan adanya COVID-19 ini, yang namanya presidenmu, Pak Joko Widodo minta hanya disiplin. Sulit sekali. Sampai harus menurunkan tentara dan sebagainya. Tidak mengerti saya," ujarnya.

Baca juga:Megawati Sentil Warga soal Corona: Jokowi Cuma Minta Disiplin!

Presiden ke-5 RI itu mengatakan banyak masyarakat yang meminta pertanggungjawaban pemerintah. Terlebih, jika masyarakat sudah terkena COVID-19.

"Padahal kalau sudah kena penyakitnya, coba hayo. Yang ngurusin siapa? Hayo, kan selalu bilang, itu kan urusan pemerintah, lho enak saja. Kalau tidak puas, nanti bilang itu salahnya pemerintah. Lho kok enak saja. Apa yang kamu rasakan, kalau kena COVID-19 itu berapa uang yang harus dikeluarkan? Ketimbang pakai masker, cuci tangan," ucapnya.

Baca juga:Rekor 9.321 Kasus Baru Corona, Satgas: Imbas Libur Panjang

Diketahui, pandemi COVID-19 masih mewabah di Tanah Air hingga kini. Per hari ini, penambahan kasus baru Corona pecah rekor dengan angka di atas 9.000. Tercatat, sebanyak 9.321 kasus baru Corona ditemukan hari ini.

Untuk pasien yang telah sembuh dari Corona hari ini berjumlah 6.924, sehingga total pasien yang telah sembuh sebanyak 659.437. Sementara itu, pasien Corona yang meninggal dunia hari berjumlah 224, sehingga total pasien yang meninggal dunia per hari ini sebanyak 23.520.

sumur

Ibu ini siapa ya? Pernah menjabat apa ngga ya?emoticon-Bingung
junaedi1982new
tien212700
pitaksemprul
pitaksemprul dan 6 lainnya memberi reputasi
7
578
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan