Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Waspada Pelaku Kejahatan di Jalan Raya, Pura-pura Tertabrak dan Memeras Korban!

Kejahatan di jalan raya semakin hari semakin meresahkan. Otak-otak kriminal semakin canggih dalam konteks negatif dan merugikan orang lain.

Kejahatan begal yang kadang membuat nyawa korban melayang hingga kini masih menghantui pengguna jalan, khususnya di malam hari.

Ada lagi modus kejahatan yang berakting seolah-olah kita lah pelaku kejahatan. Dengan cara pura-pura tertabrak, pelaku akan berusaha meminta ganti rugi dan memeras korban.

Biasanya mereka akan membagi tugas secara berkelompok. Satu orang yang akan berakting sebagai korban tabrakan, yang lain akan memantau dan jika pelaku telah berhasil berpura-pura tertabrak, komplotan lainnya akan muncul sebagai saksi.
Spoiler for :

Salah satu aksi penipuan terekam kamera pengguna jalan, di mana seorang pengendara sepeda motor dengan sengaja menjatuhkan motornya mendekati arah korban, hingga dibuat seolah-olah motor tersebut jatuh karena kesalahan pengendara mobil.

Kejadian selanjutnya bisa ditebak, ia akan menjebak dan memeras korban incarannya dengan sejumlah uang. Di sinilah ketenangan seseorang diuji, jika panik, kalut, dan takut, maka dipastikan korban akan dengan mudah mengeluarkan sejumlah uang yang diminta.

Kejadian serupa pernah dialami oleh mertua ane, GanSist. Jadi ceritanya ketika mertua ane berkendara di daerah fly over di daerah Jakarta Timur, posisi jalanan sedang ramai, tiba-tiba jendela mobil diketuk-ketuk oleh orang asing. Otomatis, mertua ane menepi dan turun dari kendaraan. Tak disangka, pelaku mengatakan jika dirinya baru saja jatuh karena tersenggol oleh kendaraan mertua ane.

Dengan bantuan teman-temannya, mertua ane diperas. Akhirnya daripada ribet, mertua ane mengeluarkan sejumlah uang. Meskipun tidak sesuai nominal yang pertama kali disebut pelaku, tapi pelaku tetap menerima dan segera minggat setelah menerima uang. Posisi mertua kala itu sendirian, gak ada temennya.

Pelaku kejahatan memang gak ada matinya, selain berpura-pura kena tabrak, ada lagi yang berakting seperti orang baik. Pasti GanSist sudah tidak asing dengan modus pelaku berteriak-teriak mengatakan ban bocor ketika kita sedang melaju. Nah, modus seperti ini biasanya dilakukan di tempat-tempat sepi.

Setelah kendaraan menepi, pelaku akan lebih mudah menggasak barang-barang berharga korban. Semoga kita semua selalu diberi keselamatan di mana pun berada.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnyaemoticon-terimakasih

Gambar: SS ig @wowunix
Diubah oleh iissuwandi 06-01-2021 03:26
DramaSeri
JHDeep
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan