Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Aksi Blusukan Bu Risma Tuai Pujian, Handphone Canggih Pemulung jadi Sorotan Warganet!

Kementrian sosial sekarang sedang ramai disorot oleh netizen. Semenjak pergantian kekuasaan, setelah menteri sebelumnya dicyduk oleh KPK karena penyalahgunaan kekuasaan yang telah dipercayakan kepadanya.

Penggantinya kini, Bu Risma, salah satu idola ane, karena emak-emak yang totalitas banget kalo bekerja. Mulai dari berangkat paling pagi, hingga bikin geger para staff barunya di Kementrian Sosial. Aiii ... aiii ... makin lope-lope ane ama blusukan beliau ke tempat-tempat kumuh di sekitaran Jakarta.

Bukan rahasia lagi, kalo gelandangan, pengemis, pengamen, pemulung hingga tunawisma memang masalah pelik bagi pemerintah daerah. Kegiatan mengais rizki dengan mengadahkan tangan ke atas dinilai sebagai peluang bisnis bagi sebagian orang. Malah ada yang sengaja merantau dari daerah asalnya hanya untuk memulai bisnis mengemis dan memulung.

Ada kejadian unik saat Bu Risma sedang melakukan aksi blusukannya, di mana ia bertemu dengan seorang gelandangan dan Bu Risma memberi solusi untuk sang gelandangan tersebut.
Spoiler for :

Dalam aksinya kali ini, Bu Risma memberikan solusi sebuah tempat tinggal atau ingin dipulangkan ke daerah asal pria tunawisma tersebut. Terlihat jika pria tersebut ingin kembali ke daerah asalnya di Asahan, Sumatera Utara. Hal ini disetujui oleh Bu Risma.

Namun, sebelum dipulangkan, Bu Risma berpesan kepada sang tunawisma agar ikut dengannya ke kantor. Pria tersebut bersiap-siap untuk mengikuti arahan Bu Risma. Namun, ada salah satu momen yang membuat warganet gagal fokus. Di mana sang tunawisma mengambil sebuah smartphone canggih yang tergeletak di sampingnya, sebelum memasukkannya ke dalam tas lusuh miliknya.

Berita-berita tentang tertangkapnya pemulung, pengemis, tunawisma tajir sepertinya sudah sering kita dengar dan saksikan, sepertinya hal tersebut bukan hal yang mengejutkan lagiemoticon-Hammer2, meskipun tidak bikin kaget, tetep aja bikin ane melongo, ternyata mereka sultan yang menyamaremoticon-Matabelo

Semoga kinerja Kementrian Sosial lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Bu Risma, siap-siap kena omelan Bu Risma jika para staff gak becus dalam bekerja. Selamat menunaikan tugas, semoga amanah.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnyaemoticon-terimakasih

Gambar: SS ig @duniapunyacerita
ChineseDrama
darmawati040
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan