OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Salah Satu Helm Pembalap MotoGP Dilelang, Buset Harganya Gila

Helm merupakan salah satu perangkat yang harus ada di setiap pertandingan balap. Apalagi balap MotoGP, piranti ini menjadi faktor utama dalam kepentingan safety. Selain helm, mereka sebagai pembalap juga harus melengkapi dirinya dengan wearpack, agar ketika mengalami kecelakaan tubuh masih tetap aman dari goresan.

Dan helm yang masuk sebagai standar ajang balap MotoGP juga bukan sembarang helm, FIM dan Dorna telah menetapkan standarisasi yang sangat tinggi mengenai fitur safety seperti helm ini. Setiap detail penggunaan bahan juga sangat ditentukan yang paling kuat dan tahan banting, selain itu helm juga didesain ringan karena hal ini akan menguntungkan si ridernya itu sendiri.

Jadi gak heran kebanyakan pabrikan atau produsen helm kemudian memilih untuk menggunakan jenis bahan serat karbon, selain dinilai ringan bahan ini sangat kuat menahan benturan keras.



Tidak sampai disitu saja, helm para pembalap MotoGP tidak sembarang asal buat, karena detail dari desain yang ada di setiap helm dapat mempengaruhi hambatan angin atau memperburuk sisi aerodinamis.

Jika helm memiliki aerodinamis yang jelek, maka konsekuensinya pembalap tidak merasa nyaman akibat drag hambatan angin yang tinggi.

Ngomongin soal helm MotoGP, kemarin salah satu pembalap yang namanya cukup terkenal yakni Johann Zarco baru saja melelang helm yang pernah digunakannya pada musim 2020 yang bermerk Shark.

Ternyata aksi lelang helm Zarco ini didasari atas gerakan sosial yang menimpa Prancis selatan dan Italia Utara akibat badai hebat. Badai dan banjir tersebut meninggalkan kerusakan yang sangat parah, bahkan kerusakan tersebut ditaksir hingga miliaran rupiah. 



Dengan melelang helmnya tersebut, Johann Zarco turut melakukan gerakan sosial dengan menyumbang hasil lelangannya tersebut kepada para korban bencana alam yang sangat parah itu. dan kabarnya hasil lelang helm Zarco ini berhasil dilepas dengan harga yang sangat fantastis. 

Lalu berapa nominalnya? Dari informasi yang didapat tawaran paling tinggi helm Shark milik Zarco tersebut berhasil dijual dengan harga 3150 Euro atau kurang lebih setara dengan 54 jutaan. Harga yang sangat fantastis untuk seukuran helm.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/12/16/helm-bekas-shark-motogp-johann-zarco-dilelang-woww-laku-tinggi-cak/
 


anerifai
minhakim20
Daniswara92
Daniswara92 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
6.6K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan