Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
UMIDIGI A9 Smartphone Cina Pertama di Dunia Dengan Termometer Inframerah
Foto: umidigi.com

Perusahaan smartphone memang semakin canggih guna persaingan pasar dunia, Dan salah satunya Perusahaan ponsel asal Cina "Umidigi" telah merilis smartphone jagoan terbarunya yaitu Umidigi A9, dengan kemampuan lebih dibandingkan smartphone yang beredar dipasaran dengan harga murah.

Ponsel pintar Umidigi A9 menyediakan kombinasi unik bagi penggunanya sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan termometer inframerah, yang hanya berjalan pada sistem operasi Android 11 keatas.

Tujuannya dikembangkan smartphone ini adalah guna mengantisipasi penyebaran virus corona, jadi kita bisa ukur suhu tubuh teman atau lawan kita bicara terlebih dahulu tanpa repot membawa alat pengukur suhu tubuh atau termometer digital.

Foto: umidigi.com

Hal terpenting yang membedakan smartphone ini adalah adanya sensor inframerah sehingga pengguna dapat mengukur suhu tubuh dimana saja berada. Bayangkan jika kita lagi kongkow-kongkow dengan teman atau sedang ada acara dilingkungan kita tinggal gunain nih smartphone Umidigi A9.

Smartphone ini desain dengan alat baru yang dibutuhkan publik saat ini untuk membantu masyarakat dengan memutus penyebaran virus Corona yang saat ini sedang melanda dunia.

Foto: umidigi.com

Umidigi A9 dibekali dengan layar berukuran 6,53 inci beresolusi 720 x 1600 piksel, dan ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G25 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X 3 GB, penyimpanan internal 64 GB, dan juga pengguna dapat untuk menambah kapasitas memori menggunakan kartu MicroSD.

Kamera utama Umidigi A9 memiliki tiga unit kamera diantaranya 48 megapiksel untuk kamera utama, 16 megapiksel dan 5 megapiksel dengan sensor 13 megapiksel. Sedangkan kamera depan hadir dengan 8 megapiksel. Kapasitas untuk baterai ponsel Umidigi A9 berkapasitas 5.150 mAh yang mendukung port pengisian daya USB-C 10 watt, selain itu smartphone ini difasilitasi pembaca sidik jari (finger print) di bagian belakang.

Foto: umidigi.com

Smartphone Umidigi A9 rencananya akan dirilis pada 1 Januari 2021 dengan harga $ 129 Amerika atau setara Rp. 1.800.000 untuk wilayah Cina dan Pilipina harga yang sangat-sangat murah bukan. Untuk kualitas saya sih belum bisa rekomendasikan apakah smartphone ini bisa bersaing dengan Oppo, atau Xiaomi yang sudah mendapatkan kepercayaan konsumen Indonesia.


Referensi: Review UMIDIGI A9 Pro 48MP Thermometer Quad Camera Pro
Diubah oleh Sambelterasi052 27-12-2020 04:18
elnoritada
sunshii32
bryjuseth
bryjuseth dan 22 lainnya memberi reputasi
23
6.9K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan