Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JIbang_manAvatar border
TS
JIbang_man
Ombak setinggi puluhan meter ini bukan di tengah laut, tapi malah di tepi pelabuhan.


Dengan rendah hati Henning Larsen Studio memposisikan karya mereka, The Wave, sebagai tambahan/kelanjutan dari alam sekitarnya. Sebuah persembahan arsitektur untuk identitas lokal Vejle di Denmark, yaitu alamnya yang berbukit-bukit. Setelah sempat tertunda akibat krisis ekonomi global 2008, The Wave akhirnya selesai dengan kelima menaranya.

The Wave adalah konstruksi seluas 14.000 meter persegi yang menampung lebih dari 100 apartemen sebagai hunian warganya. Dimulai sejak 2006, The Wave dirancang sebagai lima menara berulang membentuk ombak, berbaris sepanjang garis pantai teluk Vejle.



Dua tahun kemudian proyek terhenti karena Denmark juga terdampak krisis ekonomi sebagaimana kebanyakan negara di dunia kala itu. Hanya dua menara yang selesai dibangun. Keduanya berdiri tanpa teman nyaris sebelas tahun, hingga menara kelima selesai pada November lalu.

The Wave menampung lebih dari 100 apartemen sebagai hunian warganya.


The Wave rancangan Henning Larsen Studio ini dan dengan cepat menjadi simbol baru kota Vejle. Dermaganya ramai digunakan warga untuk beragam aktivitas dan kegiatan komunitas.




Bagi para arsitek Henning Larsen Studio, kawasan pelabuhan dengan latar belakang alam perbukitan di Vejle ini adalah satu-satunya tempat di dunia yang cocok bagi The Wave. 







Sumber.
Fatimah.ridwan
kaiharis
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
931
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan