serbaserbi.comAvatar border
TS
serbaserbi.com
Innalillahi! Kecelakaan Beruntun di Kawasan Lembah Anai Libatkan 10 Kendaraan


HAI AGAN DAN SISTA!

emoticon-Hai

Kabar tidak mengenakkan sekaligus penuh duka tersiar dari Kawasan Lembah Anai, Tanah Datar, Sumbar. Pasalnya, pada pukul 09:30 WIB tadi--30 Desember 2020-- kecelakaan beruntun yang melibatkan puluhan mobil terjadi di jalan lintas Bukittinggi-Padang. Bahkan satu mini bus antar kota sampai tercebur ke dalam kali.

Dari video amatir yang di-sharedi grup WhatsApp keluarga, tampak kondisi mobil yang sudah ringsek berjejer di pinggir jalan. Jalanan macet merayap, orang-orang berkumpul, dan petugas tampak tengah mengevakuasi korban dan kendaraan yang ringsek tersebut.

Dari sumber yang ane baca, ada 10 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini. Yaitu: satu truk dengan nomor plat BA 9991 XA, Avansa; BA 1840 BP, Innova; BE 1067 KX, Avansa; BA 1670 ME, Avansa; BM 1770 JZ, Bus L300; BA 7079 SU, Kijang LGX; BA 1484 IH, Avansa; BM 1210 PG, Agya; 1875 YR, dan Avansa; BA 1126 L.

Spoiler for dokumentasi kecelakaan lantas di Kawasan Lembah Anai :

Satlantas Polres Padang Panjang, Iptu Saherman menyebutkan bahwa; kecelakaan bermula ketika truk tronton dengan nomor plat BA 9991 XA datang dari arah Padang Panjang menuju Padang. Setibanya di lokasi, diduga rem truk blong sehingga kecelakaan pun terjadi.

Untuk sementara, Iptu Saherman mengkonfirmasi bahwa tidak ada korban tewas dalam kejadian ini. Ada 12 korban luka-luka, di mana satu di antaranya ialah pejalan kaki yang kebetulan berada di sekitar kawasan Lembah Anai. Ke-12 korban tersebut sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

***

Sedikit informasi--mungkin ada yang belum tahu--jalan lintas Bukittinggi-Padang ini memang rawan kecelakaan. Medannya yang curam (mendaki dan menurun) membuat pengendara harus ekstra hati-hati. Belum lagi jurang di sisi jalan dan situasi jalan raya yang selalu ramai.

Ane pribadi yang sering bolak-balik Bukittinggi-Padang, sudah biasa melihat ada truk yang harus diderek karena tidak kuat mendaki atau truk yang menabrak tebing karena remnya blong. Namun, melihat kecelakaan beruntun dengan puluhan mobil, baru kali ini ane saksikan.

Harapan ane, kalau misal ada kaskuser yang kerabatnya terlibat dalam kecelakaan ini, semoga kerabat tersebut segera membaik kondisinya. Baik luka fisik atau mungkin trauma karena kejadian ini. Satu lagi, tetap hati-hati dalam berkendara dan semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin.

Sekian thread ane kali ini. Semoga menambah informasi Gansis semua. Terima kasih.

Nb: foto dan video ane dapat dari grup WhatsAppkeluarga, jadi tidak jelas kreditnya atau pemilik aslinya siapa.

Xoxo

Sekian

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

A thread by: serbaserbi.com
Gambar: anonim
Sumber: 1, 2, 3

emoticon-Cendol Gan

Gomawoyo

Diubah oleh serbaserbi.com 30-12-2020 08:29
introvertpsycho
jupiewan
rotten7070
rotten7070 dan 38 lainnya memberi reputasi
39
9.2K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan