Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Bertemu Sandiaga Uno di Thamrin 10, Wagub Riza: Saya Ini Bawahan Pak Sandi


Suara.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Pusat Kuliner Thamrin 10, Jakarta Pusat pada Kamis (31/12/2020).

Sebagaimana diketahui, Sandiaga merupakan mantan Wagub DKI yang mengikuti Pilkada 2017 bersama Gubernur Anies Baswedan. Sedangkan, Riza kini menggantikan posisi Sandi sebagai orang nomor dua di ibu kota.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengatakan, tujuannya bertemu Riza untuk berkoordinasi mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif di ibu kota. Terlebih lagi pada masa Pandemi Covid-19, dua sektor itu sangat terkena dampaknya.

"Hari ini saya berterima kasih sekali bisa berkoordinasi karena sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini sangat bergantung koordinasi antara pusat dan daerah," ujar Sandi di lokasi.

Baca Juga:Ini Upaya Sandiaga Uno Bangkitkan Pariwisata Danau Toba

Selain itu, Sandi juga membicarakan mengenai protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di usaha pariwisata. Menurutnya tingkat kepatuhan di Jakarta sudah cukup tinggi tapi perlu ditingkatkan lagi.

"Saya banyak keliling daerah tapi di DKI ini mungkin dengan koordinasi dengan Pak Wagub bisa terus kita tingkatkan protokol kesehatna yang ketat dan disipilin," jelasnya.

Setelah memberikan sambutan, Sandi memberikan kain syal ulos khas Batak yang awalnya ia kenakan sendiri. Ia menyebut barang sebagai cinderamata atas kunjungannya ke Sumatera Utara belum lama ini.

Selanjutnya, Riza menyambut baik terpilihnya Sandi sebagai Menparekraf baru menggantikan Wishnutama. Sandi dinilai bisa membantu Jakarta kembali membangkitkan sektor ekonomi khususnya di bidang pariwisata ke depannya karena pengalamannya pernah menjadi Wagub.

"Pak Sandi bukan orang lain dan mengerti, memahami terkait masalah Jakarta karena satu tahun menjadi Wagub dan kami bersyukur insyaAllah Jakarta juga bisa bangkit," ucap Riza.

Baca Juga:Menparekraf Sandiaga Ingin Industri Pariwisata Bangkit Tahun 2021, Caranya?

Riza pun menyatakan akan mewujudkan slogan Sandi saat kampanye Pilkada 2017 lalu, yakni maju kotanya, bahagia warganya. Karena itu ia menyatakan dirinya saat ini merupakan bawahan dari Sandi.

"Mudah-mudahan Jakarta ke depan bisa maju kotanya bahagia warganya seperti visi misi pak Anies-Sandi. Saya hanya wakil, wakilnya pak Sandi," pungkasnya.

sumur

Parah si nganus kena kopet, akhirnya dilupakan si wagabener emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
servesiwi
pradanto17
knoopy
knoopy dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan