Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jawwwwAvatar border
TS
jawwww
Sempak dan sejarah panjangnya


Holla semuanya ketemu lagi sama ane.

Di masa pandemi korona,kebersihan menjadi hal yang sangat penting.Penggunaan masker dan sarung tangan adalah hal yang sangat wajib agar terhindar dari paparan virus corona.
Tapi selain masker dan sarung tangan,ada benda yang tidak kalah penting untuk di pakai yaitu sempak,kebayangkan kalau kalian gak pake sempak kaya gimana.

Tapi apakah kalian tahu bahwa sempak atau celana dalam sudah ada sejak zaman mesir kuno loh.


Menurut sejarah penggunaan sempak atau celana dalam untuk melindungi alat kelamin pertama di lakukan oleh bangsa Mesir kuno atau lebih tepatnya sejak zaman firaun,khususnya di pakai oleh kaum perempuan.
Pada masa itu perempuan mesir kuno menggunakan kain panjang yang di lilitkan sedemikian rupa agar menutupi area kelamin dan bokong,supaya tidak lecet dan mejaganya agar tidak kotor.
Zaman dulu celana dalam adalah barang mewah,tidak semua orang bisa mengenakannya hanya orang dari kalangan kelas atas saja yang bisa mengenakannya seperti raja,ratu ataupun para bangsawan.Itu karena bahan yang di gunakan adalah katun,yang pada masa itu adalah barang mewah.
Tapi bukan hanya bangsa mesir kuno saja yang mengenakan celana dalam,bangsa Romawi kuno pun mengunakan hal serupa tapi dengan nama SUBLIGACULUM.Hanya saja bangsa Romawi kuno tidak menutupi area kelamin tapi hanya area bokong saja yang mereka tutupi.
Puncaknya pada perang dunia pertama Amerika menciptakan celan dalam dengan bentuk yang simpel dengan pinggang berbahan karet,seperti yang kita ketahui sekarang ini.Itu bertujuan untuk memudahkan tentara Amerika untuk berperang.

Tahun 90an adalah tahun keemasan celana dalam karena pada masa itu celana dalam sudah di anggap sebagai salah satu fashion dalam berbusana,pada masa itu juga celana dalam atau sempak sudah mulai diperjual belikan.Harganya pun terbilang mahal,meskipun tidak semahal zaman mesir kuno.
Dan pada masa saat ini sempak atau celana dalam sudah menjadi hal yang wajib dikenakan oleh setiap orang,bahan dan bentuknyapun sudah bervariasi di sesuaikan dengan kebutuhan.

Gak nyangka ya ternyata udah ada lama banget.
SEKIAN DAN TERIMA KASIH
Sumber:buku sejarah

Diubah oleh jawwww 31-12-2020 04:34
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.8K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan