Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kreativv.comAvatar border
TS
Kreativv.com
Film Kartun yang Menyedihkan, Bikin Baper Sampai Menitikkan Air Mata

Biasanya, film kartun identik dengan cerita yang lucu serta membuatmu tertawa. Nggak sedikit juga film kartun yang ditayangkan di layar lebar. Akan tetapi, sebenarnya cerita film-film animasi ini nggak melulu ceria dan penuh fantasi menyenangkan. Ada film kartun yang menyedihkan dengan kisahnya yang bisa membuatmu meneteskan air mata. Makanya, film kartun bukan cuma untuk hiburan tontonan lucu saja. Yuk, simak deretan film kartun yang bisa membuatmu menangis karena kisahnya yang mengharukan.

Inside Out


Poster film Inside Out (Sumber: gstatic.com)


Film animasi Inside Out memiliki makna yang dalam. Film ini menceritakan emosi dalam diri manusia. Di mana, setiap emosi mempunyai nilai yang sangat penting. Emosi yang digambarkan di dalam film adalah sedih, bahagia, marah, pesimis dan lainnya. Kita bisa ikut merasakan emosi yang campur aduk ketika menontonnya. Terutama, dalam film ini diceritakan bahwa emosi sedih menjadi pahlawan, karena tanpanya kita nggak bisa merasakan kebahagiaan.

Lion King


Poste film Lion King (Sumber: gstatic.com)


Sepertinya kita semua tahu film legendaris ini. The Lion King menceritakan anak singa bernama Simba yang sedih karena kematian ayahnya sang raja singa. Setelah itu, Simba harus bertahan hidup serta belajar menjadi singa yang tangguh seperti sosok ayahnya. Kesedihan Simba serta cerita kehidupannya yang harus melalui berbagai perjuangan dan rintangan, membuat kita terkesan sekaligus merasa terharu. Sungguh sebuah film kartun yang menyedihkan namun powerful juga di satu sisinya.

Kalau kamu pecinta film animasi, ikuti juga kuis soal karakter animasi Disney ini!
Big Hero 6


Poster film Big Hero 6 (Sumber: gstatic.com)


Big Hero 6 merupakan film kartun yang sangat populer. Ceritanya tentang seorang anak laki-laki bernama Hiro Hamada yang bersedih karena kematian kakaknya. Kemudian, setelah peristiwa tersebut, Hiro menemukan robot Baymax yang merupakan teknologi peninggalan dari kakaknya. Hiro dan Baymax lantas berpetualang menumpas kejahatan. Hingga ketika mereka hampir berpisah, di situlah titik puncak film kartun yang menyedihkan ini, sebab Hiro dan Baymax sudah layaknya saudara.

Up


Poster film UP (Sumber: gstatic.com)



Film Up dirilis pada tahun 2009. Ceritanya tentang seorang pria 78 tahun bernama Carl Fredricksen yang bersedih setelah istrinya meninggal. Masa ketika dirinya terpuruk bikin penonton ikut bersedih. Lalu, suatu hari Carl ingin menerbangkan rumahnya dengan menggunakan balon. Lantas dia bertemu dengan Russell, seorang bocah tambun. Mereka berdua lalu berpetualang bersama. Rupanya, Russell pun memiliki kisah sedihnya sendiri, karena orang tuanya nggak memberikan perhatian kepadanya. Film kartun yang menyedihkan ini akan membuatmu menitikkan air mata tiap kali melihatnya.

Balto


Poster film Balto (Sumber: gstatic.com)



Film kartun Balto ditayangkan pada tahun 1995. Balto merupakan anjing setengah serigala dan dia tinggal di Alaska. Namun, Balto seringkali dianggap remeh dan diejek oleh serigala-serigala lain di tengah kumpulannya, sehingga Balto jadi terbuang. Namun, Balto baik hati. Suatu hari Balto ingin mencegah wabah penyakit mematikan yang terjadi di Alaska. Dia berjuang mencari obat dan harus melalui berbagai rintangan. Kisah perjuangan Balto begitu mengharukan.

Coco


Poster film Coco (Sumber: gstatic.com)



Coco merupakan film kartun yang dirilis pada tahun 2017. Sebenarnya, Coco sendiri adalah tokoh dalam film yang merupakan seorang nenek tua, selalu menunggu ayahnya pulang. Nenek ini juga punya cucu bernama Miguel yang ingin jadi musisi. Lalu, suatu hari Miguel bisa pergi ke dunia arwah dan di sana dia bertemu ayah Coco yang sudah lama meninggal. Akhirnya, Miguel berhasil mengajak arwah ayah Coco untuk pulang dan kembali bertemu dengan putrinya. Cerita tentang Coco dan ayahnya membuat penonton terharu.
Nah, itulah tadi film-film kartun yang menyedihkan dengan kisah mengesankan. Cerita di film-film tersebut sangat menarik, penuh pesan moral, serta memberikan pelajaran yang baik untuk kita semua. Pas banget untuk ditonton saat malam minggu di rumah, jika kamu sedang menikmati mood yang mellow.


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.6K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan