Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

earth15Avatar border
TS
earth15
Viral! Video Seorang Pemuda Shalat di bawah Jembatan Tol, Calon Suami Idaman?


Pada dasarnya manusia diciptakan hanya untuk beribadah. Mengabdi kepada Tuhannya, bersyukur atas nikmat yang telah diberikan. Apapun bentuk aktivitas yang dikerjakan maka niatkanlah untuk beribadah, tapi ingat hanya untuk kegiatan positif aja ya gan. Seperti mengadakan bantuan sosial terhadap mereka yang membutuhkan, menolong tetangga yang sedang dalam kesulitan dan lain-lain.

Dalam agama Islam ada satu ibadah yang tak boleh sama sekali ditinggalkan. Bahkan karena begitu pentingnya shalat, selama seseorang masih memiliki nafas kehidupan dan sadar maka wajib baginya untuk menunaikan shalat. Meski dalam keadaan darurat sekalipun. Jika tak bisa berdiri maka dilakukan dengan cara duduk, jika tidak mampu duduk maka hendaknya berbaring, jika tidak juga bisa berbaring, maka cukup dengan isyarat. Dan sebelum shalat biasanya mesti dalam keadaan suci terlebih dahulu yakni dengan cara berwudhu. Maka Islam pun mengajarkan bahwa dalam keadaan darurat seseorang tak perlu menggunakan air sebagai alat bersuci jika di tempatnya tak ditemukan air, atau seseroang itu tak bisa menggunakan air karena satu hal dan lainnya maka cukuplah baginya bertayamum.



Begitu pentingnya shalat hingga wajib dikerjakan dalam kondisi apapun. Baru-baru ini ada sebuah video beredar di dunia maya yang menampilkan seorang remaja yang tengah shalat dalam keadaan duduk di bawah jembatan tol di Makassar. Aksi pemuda itu direkam oleh dua orang remaja putri yang kebetulan sedang berteduh juga di bawah jembatan karena situasi cuaca saat itu sedang hujan.

Spoiler for Pria Sholat di bawah jembatan:


Setelah beredarnya video itu, banyak tanggapan dari beberapa netizen yang mengomentari aksi pemuda tersebut. Ada yang mengatakan bahwa shalatnya tidak sah karena pemuda itu mesti shalat dengan berdiri karena dinilai masih mampu, ada juga yang berpendapat bahwa hal tersebut tak perlu dilakukan karena masih banyak masjid yang bisa dijadikan tempat shalat. Tetapi, apapun itu setidaknya kita bisa menghargai pemuda tersebut paling tidak ia masih mengingat shalatnya. Terlepas shalatnya sah dan diterima atau tidak semuanya urusan Sang Maha Kuasa.

Sekian thread dari ane, moga bermanfat. See you, bye!

Sumber :

sini
Diubah oleh earth15 30-12-2020 02:47
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
964
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan