Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asikasikaja77Avatar border
TS
asikasikaja77
Hanya Di Indonesia, Buaya Dipancing Keluar Dari Sungai Buat Dijadiin Tontonan

youtube.com

Mungkin sudah menjadi rahasia umum bila kelakuan masyarakat Indonesia itu random-random. Ada yang sukanya males-malesan tapi maunya dibayar tinggi, yang viral karena sensasi diliput sana sini, yang bunuh karena membela diri malah jadi tersangka, bahkan ada buaya disungai bukannya dilaporkan ke BKSDA (Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam) setempat buat dipindahkan malah dipancing biar keluar dari sungai buat dijadiin tontonan.





Hal ini terjadi di Kota Palu beberapa hari yang lalu. Bermula dari warga yang melihat seekor buaya dibawah jembatan 2 Jalan Gusti Ngurah Rai. Kemunculan buaya ini kemudian dimanfaatkan oleh seorang warga dengan memberikannya umpan berupa ayam hidup yang diikat menggunakan seutas tali. Umpan itu berhasil membuat buaya keluar dari sungai dan tampak beberapa warga mengabadikan momen keluarnya buaya itu. Terlihat dari video itu ukuran buaya lebih dari 2 meter. Dan warga dengan sangat antusias mengabadikan buaya itu dengan jarak yang sangat dekat.


liputan6.com

Ya begitulah kelakuan warga Indonesia, sukanya nyari masalah, giliran udah kena baru deh yang disalahin orang lain. Emang paling enak nyalahin orang lain. Kayaknya apa aja bisa jadi tontonan di Indonesia. Ada teroris ngeledakin bom ditontonin, ada tauran pake sajam ditontonin, ada buaya di sungai ditontonin. Cuma barang-barang bercecer karena kecelakaan aja yang gak ditontonin tapi dipungutin terus dibawa pulang.

Entah kenapa orang-orangnya bisa begini. Padahal pas sekolah kurikulum yang dipake sama, soal-soal Ujian Nasionalnya juga sama, tapi kenapa hasilnya bisa beda-beda? 

Ane yakin banget, kalo tiba-tiba buaya itu nyerang salah satu warga yang ngelihatin disana pasti buayanya yang bakalan dipukulin sama mereka. Dan ujung-ujungnya buayanya lagi yang disalahin padahal mereka yang mulai nyari masalah. 


medcom.id

Namanya hewan buas wajar kalo muncul disekitaran sungai. Apalagi kini habitatnya kian menipis karena pembangunan disana-sini. Maka dari itu kalo lihat hewan buas segera hubungi BKSDA biar segera ditangani dan direlokasi ke habitat yang jauh dari pemukiman manusia. Bukannya diajak main terus ditontonin.

kumparan


idntimes.com

Kalo yang dipancing buayanya kayak gini mah ane ga masalah.

pepekkerbao
mrdfss
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan