Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AlivanPersieAvatar border
TS
AlivanPersie
7 pemain bintang yang belum pernah juara UCL

Sumber:https://pin.it/79avMm1



Jika berbicara kompetisi Liga Champions tentu akan selalu hadirkan kejutan, tim non unggulan yang berhasil mengalahkan tim raksasa, hingga pemain bintang yang belum pernah juara Liga Champions tentu menjadi hal yang menarik bagi para penikmatnya.



Hingga saat ini, Real Madrid masih memegang rekor sebagai klub dengan trofi Liga Champions terbanyak dengan 13 gelar. Di susul AC Milan di posisi kedua dengan 7 gelar. Sementara itu Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan jumlah trofi Liga Champions terbanyak dengan 5 gelar.



Cristiano Ronaldo bisa dibilang sangat beruntung karena berhasil mendapatkan banyak trofi Liga Champions, pasalnya ada banyak pemain bintang yang belum pernah merasakan trofi Liga Champions.



Siapa sajakah mereka? Berikut saya sajikan khusus untuk anda:



7. Robin Van Persie



Sumber:https://pin.it/2waTxCV



Selama 11 musim bermain di Liga Champions dengan mencetak 25 gol dari 59 penampilan tidak membuat Robin Van Persie merasakan gelar UCL. Walau sering tampil gemilang di ajang liga Champions RvP tak sekalipun berhasil membawa trofi si kuping besar ke stadion Emirates. Puncak kejayaan Robin Van Persie adalah di tahun 2006, Arsenal sukses melaju hingga laga puncak Liga Champions.



Tapi sayang di final itu Robin Van Persie harus kalah dari FC Barcelona dengan Skor akhir 2-1. Tampil garang sejak awal laga justru membuat permainan Arsenal kacau balau di akhir babak. Sempat mencetak gol lewat Sol Campbell Barcelona berhasil membalas lewat aksi Samuel Eto'o dan Juliano Beletti.



Walaupun begitu Van Persie tetap akan diingat sebagai striker terbaik di masanya.



6. Roy Makaay



Sumber:https://pin.it/n8G1R9Y



Cristiano Ronaldo memang adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dengan 131 gol. Tetapi siapa pencetak gol tercepat Liga Champions? Ya, dia adalah Roy Makaay. Seorang seniman lapangan hijau asal Belanda yang menghabiskan waktu di FC Bayern. Makaay memang masih memegang rekor sebagai pencetak gol tercepat Liga Champions dengan waktu hanya 10,12 detik, ia melakukannya ke gawang Real Madrid pada tahun 2007 silam. Gol Makaay bisa dibilang istimewa karena dirinya juga sukses menyingkirkan raksasa Spanyol tersebut.



Penampilan gemilang bersama Deportivo la Coruna membuat Bayern Muenchen kepincut untuk membelinya, setelah ia berhasil membobol gawang Munchen sebanyak 3 kali. Dengan prestasi yang baik tak membuat Roy Makaay mendapatkan trofi Liga Champions sekalipun. Meskipun berhasil mencetak 29 gol selama 7 musim, Makaay masih kesulitan untuk mendapatkan trofi Liga Champions.



Hingga akhirnya dirinya pensiun dari dunia sepakbola di tahun 2010 jelang di gelarnya piala dunia di Afrika Selatan.



5. Ronaldo Nazario de Lima



Sumber:https://pin.it/QkmXAnv



Dari negeri kincir angin kita beralih menuju negeri samba Brazil. Ada satu nama dari Brazil yang belum pernah merasakan trofi Liga Champions, yaitu Ronaldo Nazario de Lima. Tak ada yang meragukan kualitas dari dirinya pria yang berjuluk 'Il Fenomeno' ini memang di kenal dengan aksi aksinya yang menarik di atas lapangan.



Membela sejumlah klub seperti Inter Milan, AC Milan, hingga Real Madrid tak membuat Ronaldo Nazario berhasil mendapatkan trofi si kuping besar. Cetak 14 gol dari 40 penampilan tak membuat Ronaldo mampu bersaing di tangga juara. Tapi di level Timnas Ronaldo sukses membawa Brazil juara dunia pada piala dunia 2002 di Korea-Jepang.



4. Fabio Cannavaro



Sumber:https://pin.it/36lIcdb



Fabio Cannavaro adalah pemain paling berpengaruh dalam membawa timnas Italia menjadi juara piala dunia tahun 2006. Kontribusi Fabio Cannavaro memang sudah sangat besar untuk Italia sepanjang karir Sepakbolanya. Tetapi di level klub sendiri nasib Cannavaro bisa dibilang kurang beruntung.



Membela sejumlah tim elite Italia seperti Napoli, Inter Milan, Juventus dan juga tim raksasa Spanyol Real Madrid Cannavaro tak satupun mendapatkan trofi Liga Champions dari ketiga tim tersebut. Untuk penghargaan individu sendiri Fabio Cannavaro sukses mendapatkan Ballon Do'r di tahun 2006, tepat saat dirinya membawa Italia juara.



3. Zlatan Ibrahimovic



Sumber:https://pin.it/7IzNDey



Mencetak lebih dari 500 gol sepanjang karir sepakbola bagi seorang pemain adalah hal yang luar biasa. Pria Swedia Zlatan Ibrahimovic berhasil melakukannya saat ini. Dirinya yang masih memegang status sebagai striker terbaik yang pernah ada telah membela berbagai klub top Eropa. Di mulai dari Ajax Amsterdam, Barcelona, Juventus, Inter Milan, AC Milan, hingga Paris Saint-Germain. Tapi Ibra tak pernah sekalipun mendapatkan trofi si kuping besar bersama tim-tim kuat itu.



Sebenarnya Ibra sudah berkali-kali menjadi top skorer di kompetisi domestik seperti Ligue 1 Prancis. Setelah hijrah dari PSG Ibra kemudian hijrah ke Manchester united di tahun 2016/2017, setelah itu dirinya mencoba karir di liga MLS.



Selama bermain di Liga Champions Ibra berhasil mencetak sebanyak 48 gol selama 15 musim kompetisi.



2. Ruud Van Nistelrooy



Sumber:https://pin.it/1P5D9HX



Siapa penyerang terbaik Manchester united sebelum era Wayne Rooney? Iya, siapa lagi kalau bukan Ruud Van Nistelrooy. Pria asal Belanda yang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions ke enam sepanjang masa dengan 56 gol dari 74 penampilannya di Liga Champions. Tak ada yang meragukan kualitas dari Van Nistelrooy, dirinya yang di kenal sebagai raja sudut sempit memang telah bermain selama 11 musim di kompetisi Akbar klub-klub se-Eropa tersebut.



Bahkan dirinya sukses menjadi top skorer UCL selama 3 tahun, yaitu pada tahun 2001/2002, 2002/2003, dan 2004/2005. Selama berseragam The Red Devils Van Nistelrooy sudah mencetak 155 gol untuk Manchester united. Setelah membela Manchester united selama 6 tahun Van Nistelrooy kemudian hijrah ke Real Madrid. Tapi lagi-lagi dirinya gagal mendapatkan trofi Liga Champions di Santiago Bernabeu.



1. Gianluigi Buffon



Sumber:https://pin.it/5LaJUpp



Nama Gianluigi Buffon jelas tidak bisa dikesampingkan dari daftar ini. Ia merupakan satu satunya kiper top Eropa yang belum mendapatkan trofi si kuping besar. Hal ini jelas menjadi ironi mengingat statusnya sebagai kiper kelas kakap selama dua dekade terakhir. Bersama Juventus Buffon telah tampil di Final Liga Champions sebanyak tiga kali, yakni pada tahun 2003,2015, dan yang terakhir 2017 melawan Real Madrid.



Tetapi dari ketiga Final tersebut tak sekalipun Buffon berhasil mendapatkan trofi Liga Champions. Kini Buffon telah menginjak usia 42 tahun, ia merupakan salah satu kiper tertua yang masih aktif bermain hingga saat ini. Di musim ini Buffon telah membawa Juventus Lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah berhasil menjadi juara grup. Kali ini akankah Buffon berhasil mendapatkan trofi Liga Champions? Kita tunggu saja aksinya.



Bagaimana menurut kalian Football Lovers? Apakah kalian suka dengan info dari saya tadi? Jika suka jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ini. Saya pamit Wassalamu'alaikum Wr Wb.
tien212700
doobey
doobey dan tien212700 memberi reputasi
2
3.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan