Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phiafAvatar border
TS
phiaf
2020 Rewind Versi Ane, Kalo Versi Agan Gimana?
Gak terasa 2020 sebentar lagi udah mau selesai, tentu ada banyak hal yang udah kita lewatin. Ada yang mungkin cuma lewat sekilas atau masih berkesan sampe sekarang. Nah di thread kali ini ane mau bahas hal-hal apa aja yang sempet hype di tahun ini lewat 2020 rewind hehe biar kayak You*tube, cekidot Gan:

1. Makanan dan minuman viral

Untuk kategori makanan dan minuman viral kayaknya kopi dalgona sama korean garlic cheese bread lumayan sering berseliweran di sosmed, rame banget orang-orang pada tetiba jadi kang kopi sama kang roti dadakan di awal-awal WFH. Agan termasuk salah satu yang nyoba bikin dua makanan dan minuman hits ini gak?

2. Sepedaan dan tanaman hias
Spoiler for Foto:

Sepedaan dan tanaman hias juga cukup digemari sama orang-orang untuk mengisi waktu selama #dirumahaja, ya walaupun sepedaan gak dilakuin di rumah juga sih, muterin komplek perumahan kali ya wkwk. Jujur ane gak ngikutin trend yang ginian, karena lahan tempat tinggal ane sempit gak cukup buat nanem-nanem apalagi sepedaan, tapi cukup menikmati kok sekedar ngeliat temen-temen pada ngepost progress taneman atau ngerakit sepeda sendiri di Instagram.

3. TikTok Challenge
Spoiler for Foto:

Kalo sepeda dan tanaman hias itu kegiatan yang dilakuin orang-orang bermodal gede alias sultan, nah buat rakyat yang b aja kayaknya pada getol TikTokan buat mengisi waktu luang selama WFH kemarin. Awal tahun sempet rame tuh Anysong Challenge-nya Zico yang ngetop karena collab sama artis-artis yang lain, eh semenjak itu sampe sekarang tiap ada lagu baru akhirnya dibuat challenge TikToknya sampe ane gak bisa ngikutin lagi saking banyaknya.
Challenge lain sih kayaknya yang lumayan ngetop versi ane itu Pass the Brush Challenge, yang ngasih liat transformasi dari kucel ke glow up, pas banget rame di awal WFH waktu orang-orang mulai pada kangen dandan to the max saking keseringannya bareface di rumah. Bosen dandan glow up, orang-orang mulai dandan serem ala Lathi Challenge yang sempet dituduh juga sebagai lagu mistis-mistis hadeh 2020 masih aja ckck.

4. Bu Tejo
Spoiler for Foto:

Sekitar pertengahan Agustus, orang pada rame nih nonton film pendek yang katanya masuk perlombaan internasional, Tilik, katanya sih film lama yang baru ngetop di tahun ini. Ada salah satu tokoh yang namanya Bu Tejo yang dibilang sangat menggambarkan karakter ibu-ibu tukang gibah sampe netizen gemes sendiri. Kalo di circle ane nih lumayan banyak quote-quote Bu Tejo yang dijadiin stiker watsap buat lucu-lucuan.

5. Odading Mang Oleh
Spoiler for Foto:

Ini juga salah satu karakter yang sering diquote sama orang-orang, nah buat Agan yang gak tau, jadi ada orang ngereview makanan odading (belakangan ane baru tau nama orangnya Ade Londok, cmiiw) tapi bahasanya dinilai lucu gitu sama netijen. Istilah kayak "rasanya seperti anda menjadi ironmen" atau "rasanya anj*ing banget" tuh sering banget dipake kayaknya tahun ini.

6. K-Drama
Spoiler for Foto:

Tahun 2020 menurut ane sih lumayan banyak juga K-drama yang hitssss, sangat menghibur buat santai di rumah. Drama yang paling berkesan versi ane sih The World of the Married yang sukses bikin netijen terutama emak-emak sibuk menghujat hampir semua tokoh di sana, It's Okay Not to be Okay yang bikin ane jatuh cinta untuk kedua kalinya ke Kim Soo Hyun setelah film My Love from the Stars (ane jarang ngikutin k-drama tbh), sama yang terakhir masih fresh banget itu Start-Up yang sukses bikin perpecahan di antara penonton karena galau mau ikut #TimNamDoSan atau #TimHanJiPyeong.

7. Among Us
Spoiler for Foto:

Game happening di 2020 yang ane juga ngikutin nih karena gampang banget dimaenin tapi lumayan bikin emosi karena berkat game ini ane jadi punya trust issue sama orang-orang, sampe ane bikin thread terpisah sendiri yang khusus buat ngomongin pengalaman main game ginian ckck. Agan mainan ini juga gak?

Nah sebenernya banyak yang terjadi di 2020 ini tapi belom disebut di list di atas, kayak bencana banjir di awal tahun, demo mahasiswa dan buruh di tengah tahun, kasus rasis yang merembet kemana-mana, dan masih banyak lagi. Tapi khusus di postingan kali ini emang sengaja gak ane tampilin hehe soalnya pengen bahas yang ringan dan lucu-lucu aja.

Kalo Agan, ada kejadian apa di 2020 yang berkesan? Share dimari ya! Tengkyu for mampir, GanSis.
EriksaRizkiM
Junmai92
indramamoth
indramamoth dan 20 lainnya memberi reputasi
19
5.6K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan