chemical.saptoAvatar border
TS
chemical.sapto
Sopi Kobok Akan Dipasarkan Ke Luar Negri
CV Muasafir Pratama resmi meluncurkan Kobok, minuman keras asal Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, berkadar alkohol 50 %. Minuman Keras Kobok tersebut, nantinya akan dipasarkan secara bebas di dalam maupun ke luar negeri.

Direktur CV. Musafir Pratama Adrianus Ompor mengatakan peluncuran Minuman Kobok utamanya memberdayakan minuman lokal dan mengangkat perekonomian masyarakat.

"Manggarai Timur dikenal dengan minuman keras berkualitas, tugas kita dukung masayarakat yang memiliki potensi dibidang minuman keras Kobok ini sebagai kearifan lokal Manggarai Timur", kata Adrianus saat peluncuran Kobok di Borong, Kamis, (05/11/2020).

Minuman Kobok tersebut kata Adrianus berasal dari Kampung Kobok, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur. CV Muzafir Pratama kata Dia bekerjasama dengan warga penghasil Sopi Kobok.

"Kita kerja sama dengan Pak Goris dalam hal produksi dan kita CV. Musafir Pratama untuk pemasaran. Sumbernya bahan bakunya dari Kampung Kobok, Kota Komba", terang Adrianus.

Minuman keras Kobok baru diluncurkan tersebut kata Dia, ada dua jenis yaitu Kobok biasa berwarna putih dan Kobok Sarang Semut yang Berwarna Merah. "Kita jual 75.000 per 620 ml di pasaran", katanya.

Adrianus berharap minuman tradisional jenis Sopi Kobok ini mampu bersaing dengan minuman lain di pasaran. "Menjadi komitmen kami adalah Kobok harus mampu bersaing dengan minuman keras lainnya yang telah memiliki branding di pasaran. Kita angkat Manggarai Timur melalui minuman Kobok", kata Adrianus. (Iren Leleng)

 
https://postntt.com/?pg=sopi-kobok-a...ntext&src=info
 
Diubah oleh chemical.sapto 24-12-2020 02:38
scorpiolama
tien212700
Dodittt
Dodittt dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan