Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Mediaini.comAvatar border
TS
Mediaini.com
Serba Serbi Gunpla, Ini Adalah 5 Gundam yang Harganya Selangit

MEDIAINI.COM
 – Sudah bukan rahasia lagi jika harga gundam selangit. Gundam masuk ke ranah hobi yang bisa dibilang mahal. Untuk bisa menekuni hobi ini, Anda tak cukup jika hanya bermodalkan ratusan ribu saja.


Meskipun demikian, para kolektor tetap loyal di varian koleksi mainan yang satu ini. Mereka tidak perlu pikir panjang untuk membeli rilisan terbaru yang beredar di pasaran. 

Lima Gundam Termahal

Menurut penelusuran dari Mediaini.com, tercatat ada 5 gundam yang dibanderol dengan harga paling fantastis. Kelima gundam tersebut adalah :

1. PG 1/60 RX-78-2 Gundam Gol Version


Banyak orang mengelus dada ketika mengetahui harga gundam yang satu ini. Betapa tidak, gundam yang dilapisi emas ini dibanderol dalam harga Rp120 juta! Action figure satu ini merupakan tipe gunpla super langka yang dijual ke pasaran. Karena merupakan action figure limited edition, bisa memiliki gunpla satu ini menjadi prestasi tersendiri.

2. MG 1/100 RX-78-2 Gundam Ver.2.0 Pure Gold Plating Version

Dengan warna emas polos, robot ini tampak elegan. Ketika selesai dirakit, Anda bisa menempatkan action figure ini sebagai pajangan di ruang tamu atau sebagai hiasan di kamar Anda. Namun, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp30 juta dulu untuk mendapatkannya. 

3. PG 1/60 RX-78-2 Gundam (Full-Color Plated Version)

Gunpla satu ini sekilas tampak dilapisi besi. Sangat cocok untuk Anda yang menyukai action figure dengan beragam warna. Untuk gunpla ketiga ini, Anda bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek Rp10 juta.

4. 1/48 Mega Size Model RX-78-2 Gundam Premium Gold Version

Action figure dengan warna emas ini tampak elegan ketika dipajang. Kilau cahaya yang dikeluarkannya memikat mata. Apalagi jika dilihat di malam hari, kilaunya bisa menjadi magnet yang bisa menarik kolektor merapat. Harga versi ini adalah Rp9.366.000.

5. MG 1/100 RX-78-2 Gundam Ver. OYW 0079 Titanium Finish Version

Gunpla satu ini bisa dikatakan paling murah jika dibandingkan dengan keempat gunpla sebelumnya. Ada yang menjual gunpla yang didominasi warna putih, biru dan merah ini dalam harga delapan jutaan rupiah. Namun ada juga yang menjualnya seharga Rp9.203.000.

Gundam sendiri memiliki banyak versi. Antara gundam rilisan satu dengan yang lainnya dibedakan berdasarkan grade. Adapun grade no 1 adalah High Grade (HG), grade no 2 adalah Master Grade MG), grade no 3 adalah Real Grade (RG), grade no 4 adalah Perfect Grade (PG), dan grade No 5 adalah Super Deformed (SD). Jika Anda merupakan pemula, ada baiknya mulai merakit dan mengoleksi dari tingkatan HG terlebih dahulu. 

Sumber: Serba Serbi Gundam, Ini Adalah 5 Gundam yang Harganya Selangit




orgbekasi67
Adin.Barnet
pakisal212
pakisal212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan