iskrimAvatar border
TS
iskrim
Demi Cinta? Buat Pemula, Baca Ini Dulu Biar Gak Sakit Dan Patah Hati

Uhui, yang lagi jatuh cinta pastinya apa-apa selalu ingin berdua, hati selalu berdebar dan bahagia, dunia serasa milik berdua-yang lain ngontrak, cinta mengalahkan segalanya, bahkan mirisnya pesan orang tua sengaja diacuhkan.

Setiap orang memang berhak mendapatkan dan merasakan sebuah cinta dalam kehidupannya, meskipun ada yang hanya mampu memedam perasaan hingga akhir hayatnya.

Dan itu memang anugerah yang diberikan Tuhan kepada setiap makhluk ciptaannya, termasuk manusia.

Tapi, khusus manusia apa yang dialami saat jatuh cinta sebaiknya selalu menyadari dengan akal sehat dan tidak lepas kontrol seperti hal penting dibawah ini agar kamu tidak kecewa di kemudian hari.

Kecewa, apalagi sampai sakit hati karena cinta itu sakitnya luar biasa penderitaannya sampai ada yang tega menjual nyawanya karena cinta, upsmiris.

Untuk itu sekali lagi, pamahilah hal di bawah ini dan selalu ingat cinta itu buta, tapi manusia yang sedang jatuh cinta seolah tahu paling benar jalan menuju cinta sejati padahal semu belaka.

Cinta Itu Buta


Adalah menyatunya dua perasaan yang seirama, awal prosesnya jatuh cinta dan berprosesnya cinta ini sekedar suka dan senang. Tidak mengerti arti cinta sesungguhnya, cinta monyet lah istilahnya.

Cinta Level Pemula


Di level kedua jalinan hubungan keduanya sedikit lebih intens. Keduanya semakin akrab, yah gaya dan cara nya masih malu-malu tapi ingin menunjukkan cinta mereka ke dunia seperti bergandengan tangan, pergi berdua, bermanja, normalnya mengenal kepribadian masing-masing.

Cinta Itu Tidak Abadi


Harus disadari cinta di dunia tidak ada yang abadi, kecuali cinta kita kepada Tuhan dan kedua orang tua.

Hubungan sebuah cinta sesungguhnya hanyalah emosi dan pertemuan untuk melampiaskan nafsu sesaat. Nafsu disini tidak selalu berkonotasi negatif, ya. Hubungan cinta bisa putus dalam hitungan detik atau menit, untuk itu jangan korbankan segalanya atas nama cinta.

Cinta Belum Teruji


Pembuktian cinta itu salah, pembuktian yang benar adalah sebuah proses dan pengorbanan yang bukan di cari-cari untuk membuktikannya.

Pembuktian yang instan di tunjukan kepada pasangannya adalah palsu demi meraih cinta dan kepercayaan sesaat.

Berkorban Demi Cinta Itu Salah


Untuk itu berkorban demi cinta jangan difikir sebuah pengorbanan yang luar biasa, tapi biasa sajalah karena berkorban memang proses pematangan sebuah hubungan.

Banyak hubungan disini satu-persatu jatuh dan berguguran di tengah jalan. Inilah ujian sebenarnya hubungan sebuah cinta ketika waktu dan sifat asli keduanya perlahan mulai terlihat.

Bercinta Karena Cinta Itu Dosa Besar


Terkadang demi alasan cinta sejati mereka membuktikan cinta sejati dengan cara berkorban atau mengorbankan dirinya kepada pasangannya.

Ini adalah cara yang amat salah, berdosa besar karena perzinahan di laknat Tuhan. Hubungan menyerempet perzinahan atau sampai bercinta demi pembuktian cinta adalah cara yang amat salah, jangan sampai dilakukan, jagalah kesucian diri.

Cinta sejati tidak menuntut nafsu atas dasar cinta, tapi justeru keduanya berusaha untuk saling menjaga dan memupuknya semakin subur.

Cinta sejati adalah berkorban untuk orang lain, bukan mementingkan dirisendiri.

Bersiaplah Untuk Langkah yang Lebih Besar


Cinta di level ini berada di level kedua setelah dewasanya sebuah hubungan. Setelah saling mengenal keduanya akan saling menyayangi, saling merawat, dan saling menjaga.

Kasih sayang adalah level pertama menggantikan posisi cinta. Di level ini lupakan cinta sesaat, tapi tingkatkan hubungan cinta kasih sayang yang lebih kuat, saling menguatkan.


Di tahap ini adalah tipe pemenang dalam sebuah hubungan, dimana hubungan tingkat selanjutnya adalah sebuah pernikahan yang tentunya di restui oleh kedua orangtua.

Referensi. sebuah opini
Img.google img



Copyright © 2016 - 2020 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 24-12-2020 05:45
Dodittt
tien212700
tien212700 dan Dodittt memberi reputasi
2
873
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan