Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Zeroo236Avatar border
TS
Zeroo236
Mengenal Gangguan Kepribadian Narsistik


Gangguan kepribadian narsistik merupakan kondisi gangguan kepribadian dimana seseorang akan menganggap dirinya sangat penting dan harus dikagumi karena merasa lebih baik dari orang lain. Orang dengan kepribadian narsistik juga sangat haus akan pujian dan pengakuan orang lain. Kebanyakan orang yang memiliki gangguan ini tidak menyadari jika mereka mengidapnya.


Selalu Ingin Kesempurnaan


Kesempurnaan artinya keadaan atau sesuatu yang bersifat sempurna. Kata sempurna sebenarnya bisa memiliki banyak pengertian, antara lain: utuh, lengkap atau tidak kurang, berkeadaan tidak bercacat dan tidak bercela, telah selesai, tuntas, teratur, bekerja secara benar, sampai tujuan atau mencapai yang ditargetkan, dan baik sekali. Kata sempurna bisa dikenakan dalam berbagai sifat, keadaan, dan bentuk. Orang-orang narsistik sangat membutuhkan yang namanya 'kesempurnaan'. Jika tidak mencapai kesempurnaan kekecewaan dan kritik pun meluncur.

Peraturan Tak Berlaku dalam Dirinya


Dunia di mata para narsistik selalu hitam putih, hanya ada dua kemungkinan, baik atau buruk, benar atau salah. Setelah merasa memiliki kesempurnaan pengidap narsistik selalu merasa menjadi yang terbaik, yang paling benar, paling kompeten, dan bisa memiliki segalanya serta mengontrol semuanya. Maka dari itu segala peraturan tidak berlaku bagi dirinya karna pengguna narsistik merasa dialah peraturannya.

Kurang memiliki rasa empati


Empati adalah kemampuan untuk memahami apa yang dirasakan orang lain, melihat dari sudut pandang orang tersebut, dan juga membayangkan diri sendiri berada pada posisi orang tersebut. Orang-orang narsis terlalu mencintai diri sendiri sehingga sulit berempati dan memahami orang lain. Cenderung lebih egois, biasanya para orang narsistik tidak paham perasaan orang lain. Mereka ingin orang lain berpikir dan mengikuti caranya.


Penyebab

Sama seperti gangguan mental pada umumnya, penyebab gangguan kepribadian narsistik juga belum diketahui secara pasti. Pendugaan terkuat terjadinya gangguan tersebut terdapat pada pengaruh faktor keturunan, lingkungan, maupun adanya kelainan pada struktur otak sehingga mempengaruhi pola pikir.



cukup sekian thread tentang gangguan kepribadian narsistik kali ini,Jangan sampai kita terdampak oleh gangguan ini karna akan menyusahkan orang-orang yang berada dilingkungan kita
Jika ada tambahan silahkan ditambahkan
Terimakasih
Semoga Thread ini bermanfaat.



6666661234
ziont
Anonytuneee305
Anonytuneee305 dan 39 lainnya memberi reputasi
38
5.8K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan