Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukaninfobiasaAvatar border
TS
bukaninfobiasa
Pengusaha 'Pede' Tatap 2021, Vaksinasi Adalah Koentji!


Kalangan dunia usaha meyakini perekonomian tahun depan akan lebih baik dibandingkan tahun ini. Salah satu basis keyakinan mereka adalah vaksinasi Covid-19 yang akan dimulai Januari 2021.

Demikian disampaikan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dalam acara "Outlook Perekonomian Indonesia 2021" yang digelar Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

"Kita melihat 2021 akan lebih baik dengan sinergi dan kolaborasi kebijakan pemerintah yang makin baik, terbuka, dan komunikasi seluruh kepentingan semakin baik," ujar Rosan.

"Perlu saya sampaikan sebetulnya 2021 ini kita melihat bahwa vaksinasi hal yang sangat penting sekali karena ini akan menimbulkan rasa kepercayaan dan aman dan mobilitas yang akan meningkatkan demand," lanjutnya.

Lebih lanjut, Rosan mengakui perekonomian masih mengalami ketidakpastian sehingga kelas menengah atas belum melakukan konsumsi.

"Ini lebih dari 80%. Dengan vaksinasi, maka spending akan lebih bergerak lagi dan PDB RI 56%-57% tergantung pada domestic consumption," kata Rosan.

Dalam kesempatan yang sama, dia meyakini UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja akan berdampak positif kepada perekonomian. UU Cipta Kerja juga menjadi momentum perbaikan ke depan yang mana dampaknya tidak hanya dirasakan dunia usaha semata, melainkan juga masyarakat secara keseluruhan.


cnbcindonesia.com
tien212700
hantupuskom
hantupuskom dan tien212700 memberi reputasi
0
339
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan