Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbiaAvatar border
TS
mbia
Iwan Fals Nyanyikan Lagu Penembakan Anggota FPI: Entahlah Mana yang Benar
JAKARTA, iNews.id - Iwan Fals menyanyikan lagu tentang penembakan enam anggota Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Iwan Fals dan diunggah melalui akun Youtube.

Dalam lirik lagu itu, Iwan Fals menceritakan tentang keterangan berbeda versi polisi dengan FPI. Dua keterangan berbeda itu dinilai membingungkan.


"Menurut Kapolda Jaya Fadil dan didampingi Pangdam Jaya Dudung pada saat jumpa pers yang viral itu polisi membela diri lalu disitalah sajam dan senpi, tapi menurut jubir atau Sekum FPI menggebu-gebu wah semangat sekali, itu adalah fitnah yang keji pembantaian lah yang terjadi dan diiyakan oleh MRS di hari itu di depan jenazah-jenazah, entahlah yang benar yang mana saya tak tahu pasti," ujar Iwan saat menyanyikan lagu baru ciptaannya itu dikutip Rabu (16/12/2020).

Lirik lagunya juga menceritakan banyak tokoh membicarakan tentang kejadian tersebut. Ada yang mendukung dan ada yang kontra, kelompok mana yang lebih banyak dia tidak mengetahui pasti.

"Tentu saja banyak yang bertanya-tanya lebih banyak mana ya bang, yang dukung apa yang kontra ya bang. Waduh maaf gaes saya belum bikin polingnya," kata Iwan saat menyanyikan lagu itu.

Dalam video itu, Iwan mengenakan topi fedora dan kain pantai yang dipasang di bahu. Iwan tampak asyik menggenjreng gitarnya dan diselingi harmonika.

https://www.inews.id/amp/news/nasion...ana-yang-benar

Ada 3 team terkait peristiwa ini, yaitu team percaya polisi, team percaya FPI dan yang ketiga team entahlah siapa yg benar..

itilnjepat
nomorelies
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan