nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Aksi Pria Bergamis Salat di Tengah Jalan Gegerkan Banyuwangi
Pria Bergamis salat di tengah jalan/ Foto: Tangkapan Layar 

Video memperlihatkan pria bergamis memakai surban hitam salat di tengah jalan raya, viral. Aktivitas pria misterius ini sempat membuat padat kondisi jalan di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Selain salat, pria ini juga sempat berdoa, seperti halnya kegiatan setelah salat.

Video berdurasi 17 detik itu diunggah instagram @smart.gram sekitar pukul 07.00 WIB. Pria perekam video menyebut jika lokasi ada Yos Cafe tikungan atau Desa Yosomulyo.

"Nyapo kae salat nang tengah dalan kae (Kenapa salat di tengah jalan)," kata si perekam seperti yang didengar detikcom, Jumat (18/12/2020).

Sementara caption di video viral tersebut menyebut jika peristiwa ini diduga berada di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Hasil penelusuran detikcom, lokasi tersebut berada di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Atau 45 KM dari Kota Banyuwangi atau menuju ke Pulau Merah.
Sementara aksi pria bergamis salat di tengah jalan raya itu mendapat komentar beragam. Salah satunya:
@rajabln._
Akhir tahun malah tambah stres
@venie18
gak gitu jugaaa x pak....msh ada masjid kana apa mushola 🤣
@emilianoseptian
Mau ngatain tapi masih bingung emoticon-Frown
@arkan_fish
Mau mati sambil sholat paling 🤣
@ tri.krist
Sholat di jalan tidur di masjid
@ronsaraun
Beragama tapi kalau otaknya tak cerdas, percuma...kalau ada orang celaka menghindari nabrak orang ini yg menyebabkan kematian pengandara..atau pejalan kaki lain....



Salah seorang warga yang bernama Rudi (48), membenarkan dirinya sempat mengamati dan mengabadikan gambar pria bergamis salat di tengah jalan raya. Kondisi jalan saat itu sedang ramai kendaraan. Bahkan sempat memacetkan jalur menuju Kota Genteng, Banyuwangi.
"Kendaraan jalan lambat. Sempat macet. Saya pada saat itu dari arah utara. Setelah saya dekati ternyata ada orang berpakaian jubah dengan sorban diikatkan di kepala sedang salat di tengah jalan," katanya kepada detikcom.

Saat didekati, kata Rudi, dirinya sempat berhenti dan mengamati pria misterius itu. Pria bergamis itu melakukan gerakan salat, kemudian juga sempat berdzikir, layaknya doa setelah melakukan salat.
"Lama loh itu. Sekitar 4 menitan gitu. Heran saja, padahal di sekitar itu juga ada masjid," tambahnya.

Kapolsek Gambiran, AKP Suryono Bakti yang didampingi Kanit Reskrim Ipda Karyono membenarkan seorang pria sedang melaksanakan salat di tengah jalan pada Kamis (17/12) sekitar pukul 14.15 Wib.


"Kami mendapat kabar kalau ada orang salat di jalan raya. Bersama anggota langsung meluncur di lokasi tapi sampai di sana, orang tersebut sudah tidak ada," katanya,

"Dari keterangan warga, setelah menjalankan salat diketahui orang tersebut langsung jalan menuju arah selatan yaitu arah ke Desa Jajag," tambahnya.



https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5302416/aksi-pria-bergamis-salat-di-tengah-jalan-gegerkan-banyuwangi?tag_from=wp_hl_judul&_ga=2.185979113.1976996307.1608436886-1073065241.1603808320

JANGAN SALAHKAN AGAMANYA

SALAHKAN PERILAKU ORANGNYA, YG TAK BISA MENEMPATKAN DIRI

BTW...KALO OTAK TAK TERBENDUNG NAMPUNG ILMU AGAMA SEBAIKNYA MINTA PEMBIMBING DEH
mudokons
Adit.m.n
MemeCute
MemeCute dan 12 lainnya memberi reputasi
11
4.5K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan