Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Adek1299Avatar border
TS
Adek1299
Surat Untuk Ibu Tentang Aksara Yang Belum Sempat Terucap


Sebelumnya, ane ingin mengucapkan selamat hari ibu untuk seluruh ibu hebat luar biasa di seluruh dunia dan khususnya untuk ibu ane sendiri di rumah. Kadang, ane pengen banget ngomong langsung sama ibu. Entah itu ucapan selamat ulang tahun, selamat hari ibu, atau ucapan bahwa ane sangat menyayanginya. Namun, sampai sekarang ane masih belum punya cukup keberanian untuk mengungkapkannya. Bagi ane, meskipun kata-kata sayang itu tidak terucap langsung, tapi ane percaya bahwa ibu ane paham bahwa sayang tidak harus diungkapkan dengan kata-kata, tetapi juga bisa melalui tindakan.

Berbicara tentang kenangan bersama ibu tidak akan ada habisnya karena memang hari-hari tidak akan terasa lengkap tanpa adanya ibu. Agan dan sista pasti pernah tiap pulang sekolah atau pulang dari manapun nanyain ibu padahal tidak ada keperluan apapun. Anehnya, setelah melihat ibu baru rasanya lega.



Selain hal tersebut, kenangan indah yang paling membekas diingatan ane adalah saat melihat senyuman paling bahagia terpancar di wajah ibu ane. Waktu itu ane ikut lomba dari TPA/TPSA (Taman pendidikan Al-qur'an/Taman Pendidikan Seni Al-qur'an) tempat ane mengaji. Ane terpilih dalam lomba sholat wajib dan alhamdulillah dapat juara satu kala itu.

Senang bukan main ane sampai lompat-lompat kegirangan. Untuk pertama kalinya ane bisa bawa piala pulang kerumah. Kebahagiaan ane tidak cukup sampai disitu. Sesampainya di rumah, ibu ane langsung meluk dan cium-cium ane sambil terus muji ane. Kemudian, hari itu juga ibu ane langsung ajak ane ke pasar karena katanya ia udah niat kalo ane menang akan dibeliin bakso sekaligus buku gambar lengkap dengan pewarna yang ane minta seminggu sebelumnya. Memori itu kalau tidak salah terjadi saat ane usia kira-kira 7 tahun. Namun sayang, pialanya patah karena reruntuhan rumah pada gempa tahun 2009.




Jika nanti ane diberi waktu satu hari penuh bersama ibu, hal yang ingin ane lakukan hanyalah selalu ikut kemanapun ia pergi. Entah itu ke sawah, mencari kayu bakar, ke pasar dan malamnya tidur dengan hangatnya dekapan ibu. Hal yang selalu ane rindukan adalah tidur dipangkuan ibu sambil menonton televisi dan sesekali menceritakan masa kecil ane yang diingat oleh ibu.



Quote:
kudanil.la
wanitatangguh93
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
594
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan