Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Daftar Makanan yang Selalu Muncul di Drama Korea Saat Momen Tertentu!




Hai, hai, AganSis!

emoticon-Baby Boy



Lama nggak ngethread, ane hadir kembali dengan membawa informasi baru seputar drama Korea. Kali ini ane mau membahas tentang makanan yang sering muncul dalam drama. Saking seringnya nonton drakor, ane sampai hapal sama beberapa nama makanan yang muncul di momen-momen tertentu.


Lengkapnya, simak daftarnya yang berhasil ane rangkum berikut ini!



1. Ramyun




Ramyun atau biasa kita kenal dengan mie instan merupakan makanan paling populer yang hampir selalu muncul di tiap drakor yang ane tonton. Makanan yang satu ini biasanya paling seger dikonsumsi panas-panas di malam hari atau saat cuaca dingin. Biasanya sih dikonsumsi oleh para tokoh jomlo yang tinggal sendirian di kost-an.

Nah, tahukah, Agansis! Mengundang seorang lawan jenis untuk makan ramyun di rumah ternyata bisa diartikan sebagai ajakan berkencan loh! Pengetahuan ini ane dapat saat nonton drakor berjudul "Whats Wrong With Secretary Kim" yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young.




2. Kue Beras




Kue beras Pedas atau mereka sering menyebutnya tteokbokki, merupakan makanan ringan yang biasa dikonsumsi para muda-mudi untuk cemilan. Kalau di Indonesia, mungkin setara dengan siomay atau seblak gitu lah.

Pada sebuah drakor, ane menemukan fakta bahwa kue beras ternyata biasa dibuat oleh ibu-ibu rumah tangga dan diberikan kepada tetangga baru sebagai bentuk perkenalan. Mungkin semacam tradisi, gitu.




3. Sup Rumput Laut




Makanan yang satu ini tentu sudah tak asing bagi para pecinta drakor, karena sering muncul dalam adegan tertentu. Sup rumput laut biasanya dibuat atau muncul pada adegan perayaan ulang tahun seorang tokoh, alih-alih membuat kue tart. Cukup sederhana, kan?





4. Ayam Goreng dan Soju




Di Korea paling terkenal dengan ayam gorengnya. Namun, dalam mengonsumsi tidak dilengkapi nasi. Jadi hanya ayam (biasanya paha) dan saus.

Ayam goreng merupakan makanan yang cocok untuk mentraktir teman-teman kantor atau teman sepermainan dalam rangka untuk merayakan sesuatu.

Sementara soju biasa muncul pada adegan pesta makan, atau bisa juga dikonsumsi oleh para tokoh yang sedang galau. Biasanya mereka akan minum soju dan bir sampai mabuk.




5. Sup Pengar




Jujur, ane sendiri belum tahu seperti apa penampakan sup ini, dan terbuat dari bahan apa. Hanya saja nama makanan ini sering muncul di drakor, dan biasanya diberikan kepada mereka usai mabuk. Sup pengar, seperti namanya, bermanfaat untuk menghilangkan pengar usai mabuk.





6. Jajangmyeon




Jajangmyeon biasanya menjadi menu makan siang para tokoh yang bekerja di kantor. Bisa juga menjadi menu untuk mentraktir teman. Kalau di Indonesia, serupa mie ayam atau bakso, gitu.





7. Kimchi




Hampir ketinggalan, Kimchi. Nama makanan ini pasti sangat familiar bagi pecinta drakor. Makanan yang berasal dari fermentasi lobak ini biasanya menjadi makanan pendamping di tempat-tempat makan.

Terkadang ada adegan di mana mereka membuat kimchi sendiri di rumah dalam jumlah besar kemudian dibagikan kepada orang-orang terdekat.



emoticon-Blue Guy Cendol (L)



Nah, demikian beberapa nama makanan yang sempat ane temukan di dalam drama Korea yang ane tonton. Bila ada yang kurang, silakan ditambahkan di kolom komentar.

Terima kasih kunjungannya, dan sampai jumpa di thread ane selanjutnya.



emoticon-I Love Kaskusemoticon-Shakehand2emoticon-Rate 5 Star





Penulis : @YenieSue0101
Sumber : drakor yang ane tonton


muyasy
uni214
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
509
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan