Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ElviHusnaAvatar border
TS
ElviHusna
Haruskah Datang ke Pesta Pernikahan Mantan?

sumber

Akhir-akhir ini banyak sekali video yang beredar tentang mantan yang datang ke acara pernikahan. Menurut Gansist, perlu gak sih datang ke acara pernikahan mantan?

Halo, Gansist! Welcome back to my thread. Bulan Desember identik dengan hujan ya. Cuaca seperti ini biasanya sedang musim flu. Gansist sehat, nggak? Semoga sehat-sehat selalu ya. Jangan lupa jaga kesehatan, olahraga, patuhi protokol kesehatan, dan tetap berpikir positif ya.

Oke, kali ini ane akan menulis opini mengenai 'haruskah datang ke pesta pernikahan mantan?'

Mantan adalah kenangan ya. Bagi sebagian orang bisa jadi sebagai kenangan yang menyakitkan. Atau apa hayo?

Pengertian mantan menurut KBBI adalah bekas atau eks.



So, menurut ane dibolehkan atau tidaknya datang ke pesta pernikahan mantan itu tergantung kondisi dan keadaan. Nah, menurut ane ada tiga kondisi yang mempengaruhi boleh tidaknya datang ke acara mantan.

Lansung saja simak ya!

1. Sama-sama sudah move on


sumber

Dalam kondisi seperti ini, menurut ane boleh-boleh saja datang ke acara pernikahan mantan. Misal cewek dan cowoknya sama-sama sudah move on. Ceweknya sudah punya suami yang saling mencintai atau sebaliknya. Nah, kondisi seperti ini biasanya tidak menimbulkan dendam atau permusuhan dibalik hubungan sebelumnya. Kondisi seperti ini biasanya sudah bisa mengikhlaskan takdir dan saling memaafkan atas semua kesalahan yang pernah terjadi.

Boleh-boleh saja datang untuk memberikan ucapan selamatan, atau menyambung silaturahmi.

Sebenarnya ini semua tergantung sikap seseorang menanggapi keadaan ya. Nah, orang ada di posisi ini menurut ane lebih bijak dan mencintai dirinya sendiri. Artinya apa? Dia tidak terus terusan memikirkan masa lalu, dan bangkit untuk melanjutkan hidupnya.

2. Sama-sama belum move on.


sumber

Jika kondisinya seperti ini, yaitu pasangan yang dua-duanya belum bisa move on, maka lebih baik untuk tidak saling datang ke acara pernikahan mantan. Bisa rusuh nantinya.

Dan ... kondisi seperti ini ane rasa gak ada lah mantan yang mau datang ke acara mantannya. Karena ini masalah hati, melihat kembali orang yang kita cintai bersanding dengan orang lain, sementara hati masih saling mencintai, itu menyakitkan. Jadi, lebih baik tahan diri untuk tidak datang daripada menyakiti hati lebih dalam lagi.

3. Satu sudah move on, satu belum


sumber

Kondisi seperti ini lebih baik tidak usah datang ke acara pernikahan mantan, karena bisa terjadi keributan.

Akhir-akhir ini banyak sekali beredar video tentang pengantin yang histeris saat didatangi mantan di pelaminan. Ada yang bahkan histeris hingga pingsan, menjerit-jerit dan lain sebagainya.

Kondisi ini biasanya terjadi karena yang satunya belum move on. Sementara satunya sudah move on. Misal, lelaki dengan santai datang sebagai tamu undangan ke acara mantannya. Biasanya inonterjadi jika lelaki memang sudah merelakan kekasihnya untuk dipersunting orang lain. Sementara si cewek ternyata belum move on, jadi pas lihat mantan datang ya kayak kesurupan deh, wkwk.

Satu masalah lagi biasnya mantan datang itu karena diundang. Nah, tiga kondisi diatas juga yang menyebabkan boleh enggaknya mengindak mantan. Kondisinya sama ya, gan, menurut ane. Atau ada yang malah nekat datang tanpa diundang, nekat banget lah, wkwk.

Pesan ane, kita semua tahu bahwa manusia hanya bisa berencana, sementara yang berkehendak adalah Allah swt. Jadi, coba belajar dari kalimat-kalimat itu, meskipun kita tahu bahwa melupakan kenangan itu tak mudah. Tapi, kita harus mencintai diri sendiri dengan bangkit untuk kehidupan yabg lebih baik?

Memangnya kalau terus-menerus menangisi mantan, dapat apa?

Nah, gimana? Gansist pernah punya pengalaman serupa? Arau pernah berada di salah satu kondisi di atas? Boleh banget share di kolom komentar ya.

Well, sekian thread ane kali. See you on my next thread.

Jangan lupa cendol, rate, komen, dan share ya, Gansist.

Ditulis oleh @ElviHusna
Opini pribadi
muyasy
tien212700
6666661234
6666661234 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan