Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SkorIndonesiaAvatar border
TS
SkorIndonesia
Persija dan Bali United Resmi Wakili Indonesia di Piala AFC 2021
Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah melakukan pertemuan dan memutuskan dua wakil Indonesia dalam Piala AFC 2021, Rabu (16/12/2020). 

Dalam rapat tersebut Exco PSSI memutuskan Bali United dan Persija menjadi wakil Indonesia dalam ajang kasta kedua kontinental Benua Asia tersebut. 



The Jakmania, kelompok fan Persija, membuat koreografi macan raksasa di tribune utara Stadion Utama Gelora Bung Karno, dalam pertandingan Piala AFC 2019. /Ady Sesotya/Skor.id


Bali United yang adalah juara Liga 1 2019 akan melaju langsung ke babak grup, sedangkan Persija akan melalui babak play-off pada April-Mei 2021. 

"Untuk perwakilan Indonesia pada AFC Cup 2021 kami memutuskan Bali United dan Persija Jakarta," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.  

"Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner-up Piala Indonesia 2018-2019," Iriawan menambahkan, dalam rilisnya.

Dalam babak play-off ini lawan yang akan dihadapi antara Lao Toyota dari Laos, Lalenok United dari Timor Leste, dan wakil Brunei Darussalam, Indera SC.

Sejatinya ada Hanthawady United dari Myanmar dan Visakha dari Kamboja, tetapi posisi keduanya sama dengan Indonesia, menjadi tim unggulan play-off.

Jika berkaca dari musim sebelumnya, kemungkinan besar lawan yang akan dihadapi adalah Lalenok United, seperti yang dhadapi PSM Makassar saat babak play-off

Namun, tak menutup kemungkinan bertemu Indera SC, yang pada akhir November 2020 menyatakan berminat mengontrak pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. 

Babak play-off ini akan berlangsung pada 27-28 April dan 18-19 Mei 2021. Hanya saja, belum dipastikan format babak play-off ini apakah kandang tandang. 


Maaike Ira, Mochamad Iriawan, Yunus Nusi, dan Endri Irawan (kiri ke kanan), saat mengikuti pertemuan virtual dengan FIFA tentang agenda sepak bola selama masa pandemi pada September 2020. (Media PSSI)


Biasanya, babak play-off berlangsung kandang dan tandang, namun AFC mewacanakan sekali laga di tempat netral untuk mengantisipasi pandemi Covid-19. 



Karena akan berlangsung pada Mei 2021, baik Bali United maupun Persija sama-sama punya waktu untuk menata skuad dan mempersiapkan diri dengan matang. 

Paling tidak, pada Januari 2021 kedua wakil Indonesia ini sudah harus memulai latihan untuk persiapan Piala AFC 2021 sekaligus persiapan lanjutan Liga 1 2020. 

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

SUMBER:






Baca Juga Berita Persija Lainnya: 
Persija Soccer School Makin Diminati, Bahkan Sampai Kebanjiran Pendaftar
Wonderkid: Muhammad Ferarri, Lompatan Kilat Menembus Skuad Utama Persija 



minhakim20
Papa.T.Bob
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
884
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan