Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

skiesmanAvatar border
TS
skiesman
Luhut: Tes PCR Bayar Sendiri, Orang Terbang kan Punya Uang
Foto: Menko Luhut Binsar Pandjaitan (Lisye-detikcom)

Jakarta -
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan tes PCR wajib dilakukan oleh para pelancong yang hendak ke Bali. Tes ini pun harus dilakukan mandiri alias bayar sendiri.

Luhut memandang wisatawan yang pergi ke Bali, apalagi yang memilih moda pesawat terbang dinilai memiliki cukup uang untuk melakukan tes PCR sebelum berangkat ke Bali.

"H-2 sebelum ke Bali wajib tes PCR. Dia bayar sendiri, karena orang yang terbang kan punya uang," ujar Luhut dalam potongan video rapat yang diunggah Kemenkomarves, dikutip Kamis (17/12/2020).


Selain PCR, adapun untuk jalur darat, wisatawan diwajibkan untuk melakukan rapid antigen. "Yang perjalanan darat juga menggunakan tes antigen," pungkas Luhut.
Pemerintah Provinsi Bali sendiri telah mengeluarkan surat edaran untuk wisatawan yang akan memasuki Bali saat libur Natal dan tahun baru dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Nomor 2021 Tahun 2020.

Luhut sendiri mengatakan Bali akan menjadi percontohan pariwisata sehat dengan adanya syarat tes PCR dan rapid antigen untuk memastikan keamanan dan kesehatan pelancong yang datang.
"Jadi bali ini mau kita jadikan percontohan jadi datang upon arrival dia sudah ada testing PCR bagi yang terbang," jelas Luhut.


PT Angkasa Pura II (Persero) alias AP II selaku operator beberapa bandara di Indonesia mengatakan tes PCR dan rapid antigen bisa dilakukan di bandara.
Semua jenis tes itu tersedia di fasilitas Airport Health Center yang ada di bandara-bandara AP II. Khusus di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), fasilitas Airport Health Center itu bisa ditemui di SMMILE Center Terminal 3.

Menurut President Director AP II Muhammad Awaluddin, biaya rapid test antigen di Bandara Soetta itu dipatok sebesar Rp 385 ribu. Namun, hasilnya bisa diketahui dengan cepat cukup menunggu 15 menit langsung keluar.


Sedangkan, hasil PCR test di Airport Health Center SMMILE Center Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang juga dapat diketahui dalam waktu 15 menit dipatok sebesar Rp 1,385 juta.

Bila bersedia menunggu lebih lama yakni dalam 24 jam biayanya bisa lebih murah yaitu Rp 885.000 untuk sekali tes per individu.

SUMUR

Danzo sudah bersabda.. kasian yg mesen tiket jauh2 hari.. harga tes lebih mahal drpd harga tiket.. ntr pas udah tes, tiba2 ada pengumuman batas atas tes PCR antigen 200k.. wkwkwkwkkwkwkwkw.. indon indon.. kasihan negara makmur tp dpt pemimpin org tolol smua. ga oposisi ga pendukung.. sama jaaaa


trac0ne
tien212700
GoKiEeLaBieEzZ
GoKiEeLaBieEzZ dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan