Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anna1812Avatar border
TS
anna1812
Aksi Siswa SMP Ucap Kencur Cengkeh Bikin Ngakak, Netizen: Kok Gue Ikut Belibet Ya?




Melafalkan suatu kata dengan kata yang agak mirip emang kadang susah, ya Gansis. Entah karena kurang fokus saat menghafal atau memang kata itu aja yang susah buat diucapkan. Namun, hal itu nggak bikin pendengarnya gregetan, tapi justru malah ngakak.

Seperti video yang baru-baru ini bikin netizen tertawa berjamaah, di mana dalam unggahan berdurasi sekian detik tersebut, terlihat seorang siswa SMP tengah menjadi bahan tertawaan teman-teman sekelasnya.



Dalam video itu, tampak seorang anak laki-laki berseragam putih biru sedang berdiri di depan papan tulis. Entah dia lagi dihukum atau emang sengaja diuji oleh gurunya untuk mengucapkan dua kata yang sebetulnya nggak mirip sama sekali. Alih-alih membantu temannya yang kesulitan, siswa-siswi lain dalam kelas tersebut malah tertawa. Memang kalo dilihat berulang kali, rasanya nggak tahan pengen ngakak, Gansis. Pasalnya, ane juga dulu pernah disuruh ngucapin kata yang hampir mirip.

Lalu seperti apa video yang berhasil bikin perut kram karena tertawa? Simak aja di bawah ini, Gansis!

Spoiler for awas kram perut:


Gimana perasaan Gansis setelah nonton video di atas? Apakah ngerasa gregetan karena ikut gagal ngucapin kata-kata itu dalam waktu cepat? Awal ngucapin, sih lancar aja ya, Gansis. Tapi setelah kecepatan ngucapinnya bertambah, kok bisa kacau dan kebolak-balik gitu, ya?





Memang permainan kayak gini bukan hal baru dan pertama kali. Sebab masih banyak lagi kata yang sebetulnya nggak mirip sama sekali, tapi jika bisa jadi kacau kalo diucapkan secara cepat. Dan ini udah ada sejak ane masih kecil, Gansis. Misalnya aja, nih : 'kupluk gupak glepung' (ini bahasa Jawa yang artinya peci berlumur tepung), 'lor rel kidul sepur'(ini bahasa Jawa juga yang artinya utara rel selatan kereta), dan masih banyak kata serupa lainnya.

Konyol sebetulnya ya, Gansis. Tapi nggak ada salahnya juga, sih kalo sesekali menguji ketelitian, ketepatan, dan kecermatan seseorang dalam mengucap suatu kata. Terutama pas lagi gabut, nih. Cara ini bisa Gansis lakuin untuk menghibur diri saat dilanda bosen.



Bahagia nggak harus mahal dan berkelas, Gansis. Sebab ke-absurdan justru kadang bisa mendatangkan bahagia. Yang penting nggak melampaui batas kewajaran. Setuju?


Silakan berkunjung ke B-Log komunitas kami. Klik aja banner di bawah ini, Gan!



emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : di sini


emoticon-Cendol Gan
gustiarny
iissuwandi
tien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.1K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan