Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Film Indonesia Terbaik Karya Hanung Bramantyo, Mana Favorit Kamu?

Siapa coba dimari yang kenal sama sosok Hanung Bramantyo, Ngacung..?!!!

emoticon-Cool

Ihh, kalo nggak kenal sih kebangetan deh! emoticon-Malu (S). Beliau ini kan emang salah satu the best sutradara di tanah air, nyatanya beberapa film yang digarapnya ini terbukti laris manis, dan disukai pecinta film. Kalau ngomongin soal karya sutradara kelahiran yogyakarta Oktober 1975 silam ini nggak usah diragukan lagi deh, sederet karyanya pun juga udah pernah menyabet penghargaan. Diantaranya pada Festival Film Indonesia 2005, beliau ini terpilih sebagai Sutradara Terbaik lewat film arahannya, Brownies. Lalu di Festival Film Indonesia 2007 ia kembali menyabet penghargaan Sutradara Terbaik melalui filmnya Get Married. Bahkan dari sumber yang ane baca, sampai tahun 2019, suami Zaskia Adya Mecca ini jadi sutradara yang paling banyak dinominasikan dalam kategori Sutradara Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia.
 

Hanung Bramantyo Dokumentasi Okezone


Nah, kalau ane sodorin beberapa film karya Hanung Bramantyo, kira-kira kamu paling demen yang mana?. Demen film ini karena alur ceritanya, aktor dan aktrisnya, atau emang karena mungkin film ini lokasi syutingnya deket rumah kalian?. Nih berikut film berkualitas yang lahir dari tangan dingin Hanung Bramantyo. Cekidot!.

Ayat-Ayat Cinta
Kalau buat para pecinta film drama dan romance, pasti deh demen dengan film satu ini. Jujur sih, film ini tuh bikin auto mewek emoticon-Mewek. Mengisahkan kisah cinta percintaan berlatar belakang agama, terutama Islam, dalam kehidupan. Sosok Fahri bin Abdillah, pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al-Azhar. Disaat mengenyam pendidikan ia bertemu dengan beberapa wanita, diantaranya Maria Grigis, Nurul, Noura, hingga Aisha yang jatuh cinta dengan Fahri. Padahal, Fahri sendiri adalah laki-laki taat yang begitu lurus. Ia tak mengenal pacaran sebelum menikah. Dia kurang artikulatif saat berhadapan dengan perempuan. Hanya ada sedikit perempuan yang dekat dengannya selama ini.  Ayat-Ayat Cinta pertama ini jadi salah satu film terbaik yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo, dimana film ini pun membuat sosok Hanung berhasil menyabet Sutradara Terpuji Film Bioskop
Dalam ajang Festival Film Bandung 2008.

Perahu Kertas
Merupakan salah satu film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film bergenre drama ini rilis pada 16 Agustus 2012 dengan menghadirkan aktor dan aktris naik daun pada masa itu,  seperti Maudy Ayunda dan Adipati Dolken. Film ini berkisah tentang pasang surut hubungan dua anak manusia, yaitu Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken). Kugy adalah seorang gadis tomboy, periang, dan yang percaya bahwa dirinya adalah agen Dewa Neptunus. Kugy selalu memiliki "ritual" unik, yaitu menulis setiap curahan hatinya ke selembar kertas, yang lalu dibuatnya menjadi perahu untuk kemudian dihanyutkan ke air. Meskipun sekilas dia gadis periang yang slenge'an, namun ia memiliki pandangan hidup yang cenderung filosofis. 

Habibie & Ainun 3
Sebagai info saja nih, film Habibie & Ainun pertama bukan di bawah arahan Hanung Bramantyo. Rudy Habibie (dikenal pula sebagai "Habibie & Ainun 2") & Habibie & Ainun 3 barulah film ini disutradarai oleh Hanung.  Habibie & Ainun 3 sendiri film biografi percintaan yang disutradarai Hanung Bramantyo dan ditulis Ifan Ismail. Film ini adalah kelanjutan dari Rudy Habibie (2016), prekuel dari Habibie & Ainun, sekaligus film ketiga dari seri Habibie & Ainun. Apabila Rudy Habibie mengisahkan Habibie muda, maka Habibie & Ainun 3 mengisahkan Ainun muda. Maudy Ayunda tampil sebagai pemeran utama, Reza Rahadian kembali membintangi film ini, dan Jefri Nichol bergabung sebagai pemeran baru dalam seri ini. Film ini ditayangkan pada 19 Desember 2019 di Indonesia dan 26 Desember 2019 di Malaysia. Film ini mendapatkan sambutan yang positif baik dari kalangan penonton atau pun pengkritik.

Bumi Manusia
Bumi Manusia dialihwahanakan dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer. Menghadirkan dibintangi Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva de Jongh, dan Sha Ine Febriyanti. Film ini bercerita tentang kegamangan Minke antara kemajuan Eropa dan perjuangan membela tanah airnya serta hubungannya dengan Annelies.  Para pemain film mulai terungkap ketika Sha dipilih memerankan Ontosoroh pada Mei 2018, yang disebutnya sebagai keterlibatan pertamanya dalam industri komersial. Iqbaal, Mawar, Ayu Laksmi, dan Donny Damara terpilih memerankan Minke, Annelies, ibu Minke, dan ayah Minke beberapa hari kemudian, disusul pemeran lainnya di kemudian hari.  
Bumi Manusia ditayangkan pada 15 Agustus 2019 dan sempat menguasai perolehan jumlah penonton terbanyak selama dua minggu berturut-turut . Film ini mendapatkan sambutan positif dari kalangan pejabat politik dan masyarakat serta ulasan beragam dari kalangan pengulas film. Bumi Manusia juga dinominasikan di 12  kategori Festival Film Indonesia 2019. 
Selain film yang ane sebut di atas, sebenarnya sosok Hanung Bramantyo terlibat di banyak film dalam hal sebagai sutradara. Sebut saja seperti Tersanjung The Movie, Soekarno: Indonesia Merdeka, Kartini, Cinta Tapi Beda, dan masih banyak lagi film lainnya.

Film dan musik memang jadi dua hal yang tak bisa terpisahkan, keduanya berkaitan dan saling mendukung untuk membuat film menjadi lebih hidup. Nah, kesempatan ini ane bagiin info nih Superfriends! Hanung Bramantyo bakal hadir di KASKUS dalam WAVE MOTION STREAMING CONCERT. Beliau bakal ngobrolin tentang film dan soundtrack penggarapan sebuah film. 


 

Acara akan berlangsung pada Jumat, 18  Desember 2020, mulai pukul 20.00 WIB, dan bisa ditonton secara live di KASKUS TV. Ga cuman Hanung Bramanto aja lho, di acara ini juga bakal ada suguhkan  music soundtrack performance dari MOCCA, The Upstairs, dan Pure Saturday. emoticon-2 Jempol.  Jangan sampai terlewatkan ya!. 
Kalau menurut kalian, dari sederet karya Hanung Bramantyo, mana paling kamu suka?. Hayuk.. Pada komentar dimari, siapa tau nanti Om Hanung juga ikutan berkomentar emoticon-Wow
Ane tunggu komentarnya emoticon-Cool



indramamoth
tien212700
farell6005
farell6005 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
14K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan