de.payensAvatar border
TS
de.payens
Habib Rizieq Hanya Mau Makanan Kiriman Keluarga, Ini Alasannya
Habib Rizieq Hanya Mau Makanan Kiriman Keluarga, Ini Alasannya

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews

Selasa, 15 Des 2020 23:08 WIB



Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan. Setiba di Polda Metro Jaya, ia sempat mengacungkan jempol. Habib Rizieq Shihab ditahan di Polda Metro Jaya. (Ari Saputra/detikcom)

Jakarta - Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro mengatakan Habib Rizieq Shihab hanya mau memakan makanan kiriman dari keluarga selama ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta. Apa alasannya?
"Ada kekhawatiran, ada ketakutan tersendiri dari beliau. Semua makanan harus dikirim dari rumah atau dari lawyers, itu saja," kata Sugito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

Sugito menyebut Habib Rizieq tidak menolak makanan yang disediakan pihak Rutan. Namun, dia menyebut Habib Rizieq hanya berjaga-jaga.

"Habib bukan menolak, tapi dijaga-jaga sajalah, khawatir saja," ujar Sugito.

"Di situ kan banyak tahanan lainnya. Bisa dikasihkan ke yang lainnya. Iya dikasihkan ke yang lainnya," tuturnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq menulis surat untuk keluarganya. Dalam surat itu, Habib Rizieq meminta keluarga mengirimkan makanan menjelang berbuka puasa. Habib Rizieq menjalankan puasa setiap hari selama ditahan.

Dalam surat yang ditulis di secarik kertas dengan pulpen berwarna biru tersebut, Habib Rizieq Shihab menceritakan kondisinya di penjara saat ini. Tersangka penghasutan terkait kerumunan di Petamburan tersebut mengatakan dalam keadaan sehat. Habib Rizieq pun menyebutkan diperlakukan baik oleh semua petugas tahanan di Rutan Polda Metro Jaya.

Surat tersebut dibenarkan oleh pengacaranya, Ichwan Terakotta, pada Senin (14/12/2020).

"Alhamdulillah, aba saat ini ada dalam sel yang pernah aba tempati dulu. Dan aba dalam kondisi sehat wal'afiat, aman dan nyaman, tenang dan senang. Tidak ada sedikitpun perasaan duka dan sedih, atau khawatir dan takut, semua petugas tahanan baik," tulis Habib Rizieq di surat tersebut.

Selain itu, Habib Rizieq Shihab pun meminta keluarga hanya mengirimkan makanan kepada dirinya satu kali menjelang jam berbuka puasa. Dia menyebut tiap hari akan menjalani ibadah puasa selama ditahan.

"Setiap hari insyaAllah SWT, aba akan puasa, sehingga kirim makanan ke aba cukup sekali saja menjelang buka puasa. Sedangkan untuk sahur, cukup kurma dan cemilan saja," tulis Habib Rizieq lagi.

Berikut ini isi pesan surat Habib Rizieq Shihab dari Rutan Polda Metro Jaya:

Aslm. Wr. Wb

Semoga ummi dan semua anak2 aba selalu sehat dan berkah dalam lindungan Allah SWT.

Alhamdulillah, aba saat ini ada dalam sel yang pernah aba tempati dulu. Dan aba dalam kondisi sehat wal'afiat, aman dan nyaman, tenang dan senang, tidak ada sedikitpun perasaan duka dan sedih, atau khawatir dan takut, semua petugas tahanan baik.

Setiap hari insyaAllah SWT, aba akan puasa, sehingga kirim makanan ke aba cukup sekali saja menjelang buka puasa. Sedangkan untuk sahur, cukup kurma dan cemilan saja. Boleh juga kirim teh/susu di termos kecil untuk buka.

Terkait pesanan aba berupa kitab-kitab dan keperluan sehari-hari, jangan dikirim sekaligus, tapi bertahap. Salam aba buat semua Habaib dan Umara serta umat agar sabar dan tetap semangat REVOLUSI AKHLAQ.

Jangan lupa selalu jaga PROKES. Semoga wabah corona segera berlalu dari tempat 'Uzlah.

Yang mencintai kalian HRS
14 Desember 2020


Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka penghasutan kerumunan. Habib Rizieq Shihab resmi ditahan di Polda Metro Jaya pada Minggu (13/12) dini hari.

Spoiler for Sumber:


======

Spoiler for Ilustrasi Nasi Cadong:
Diubah oleh de.payens 15-12-2020 18:40
maleo.pejuang
WorldWimWeb
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
4.7K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan