wismanganAvatar border
TS
wismangan
Simpang Pasar Senen Berubah, Anies Baswedan: Kini Jadi Ikon Jakarta


TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan memamerkan hasil penataan kawasan simpang Pasar Senen, Jakarta Pusat. Anies mengatakan, kawasan yang dulunya dianggap kumuh dan rawan tindakan kriminal itu kini telah tertata rapih.


Menurut Anies, penataan kawasan tersebut merupakan hasil kolaborasi Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, PT Transportasi Jakarta, Dinas Taman dan Hutan, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan, serta jajaran Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan masyarakat sekitar.

“Kini Senen kembali menjadi ikon Jakarta. Tidak lagi dianggap kawasan kumuh dan rawan,” tulis Anies dalam unggahan akun Instagramnya, @aniesbaswedan, pada Senin, 14 Desemeber 2020.



Anies yang masih menjalani isolasi mandiri menjelaskan, penataan Simpang Senen mengikuti empat skala prioritas pembangunan transportasi berbasis jalan raya di Jakarta. Keempatnya adalah pejalan kaki sebagai yang utama, pesepeda atau kendaraan bebas emisi, angkutan umum, serta kendaraan pribadi.

Penataan kawasan Simpang Senen meliputi jalur pejalan kaki, jalur sepeda, serta jalur Transjakarta. Menurut Anies, halte Transjakarta yang berada di sana kini menjadi lebih lebar dan modern.

Pemprov DKI juga menata ulang Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Pasar Senen yang kini dibangun dengan corak tuts piano serta JPO Atrium Senen dengan corak Betawi. “Keduanya dilengkapi elevator. Pembangunan ekstensi lintas bawah Senen dipercantik dengan tata cahaya,” ujar dia.

https://metro.tempo.co/read/1414333/...a/full?view=ok

Makin keren
jenggalasunyi
indramamoth
tien212700
tien212700 dan 36 lainnya memberi reputasi
29
12.2K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan