Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eidupayAvatar border
TS
eidupay
Tips Berwisata di Era New Normal

 Tips Berwisata di Era New Normal

            Berwisata atau liburan selama masa New Normalmenuntut kita untuk tetap waspada untuk mencegah penularaan Virus Covid-19. Apalagi jika berwisata dengan menggunakan transportasi umum seperti mobil, pesawat, atau kereta api. Selain itu, banyak destinasi yang telah menerapkan new normal, maka dari itu jika ingin liburan tetap harus waspada. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan, karena pandemic Covid-19 belum benar-benar berakhir. Berikut tips berwisata di Era New Normal yang telah dirangkum oleh EiduPay.

1. Tentukan Destinasi Wisata

            Selama kasus Covid-19 masih juga belum menunjukkan penurunan yang signifikan, sebaik pilihlah destinasi wisata yang tidak terlalu berdampak atau zona hijau. Karena hal tersebut tentunya dapat mengurangi resiko terkena Covid-19. Dan juga pilihlah tempat wisata alam sebagai destinasi wisata, tempat wisata alam dapat memberikan manfaat yang besar dengan resiko yang rendah terhadap kesehatan.

2. Mempersiapkan Dokumen yang dibutuhkan

            Setelah menentukan ingin berliburan kemana, selanjutnya bisa dengan memesan tiket dan booking penginapan. Selain itu, bisa mempersiapkan dokumen keterangan sehat bebas Covid-19. Surat keterangan bisa berupa hasil tes PCR (swab) atau rapid test, hal ini merupakan hal yang wajib jika kita ingin berlibur bahkan hingga pergi keluar daerah.

3. Mempersiapkan kebutuhan berwisata

            Untuk menjaga agar selalu higienis, kita perlu mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan selama berwisata. Kebutuhan wisata ini sesuatu yang wajib banget kita bawaa, seperti hand sanitizer, disinfeketan spray, tisu basah, tisu kering, dan sabun cair. Selain itu, barang yang wajib banget dibawa dan selalu dipakai adalah masker, persiapkan cadangan masker didalam tas juga.

4. Staycation

            Selama masa pandemi ini belum berakhir, staycation adalah pilihan yang tepat dan menarik untuk liburan atau sekedar hanya ingin refreshing. Setalah beberapa bulan dirumah saja, kita pasti membutuhkan menghirup udara segar dan menenangkan diri. Maka dari itu staycation adalah pilihan terbaik untuk berwisata selama masa new normal.

            Itu dia tips berwisata di era new normal yang telah diberikan oleh EiduPay. Untuk itu kamu tidak perlu khawatir lagi liburan selama new normal. Tetapi, tetap waspada dan jaga kesehatan selalu ya dan jangan lupa gunakan EiduPay untuk melakukan berbagai transaksi selama kamu berlibur. Dengan menggunakan EiduPay seluruh transaksi yang kamu punya akan dapat terselesaikan dengan aman dan mudah. Jadi, jangan lupa gunakan EiduPay ya Sobat!!!

little.sirius
tien212700
tien212700 dan little.sirius memberi reputasi
2
1.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan