Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c.inspiratifAvatar border
TS
c.inspiratif
Cerita Inspiratif Tentang Keterbatasan Fisik

Cerita Inspiratif Tentang Keterbatasan Fisik

Seseorang yang terlahir ke dunia tentunya ingin dilahirkan dengan keadaan yang normal dan tidak ingin terlahir dengan adanya keterbatasan fisik. Hal tersebut tidak hanya diinginkan oleh penderitanya saja namun juga diinginkan oleh orangtua maupun keluarganya.
Pada saat seseorang mengalami keterbatasan fisik, bukan hanya fisiknya saja yang menjadi ujian. Namun, mentalnya juga akan diuji. Jika seseorang yang mempunyai keterbatasan fisik tidak tahan mental, maka sudah jelas keputus asaan secara mendalam yang akan dialaminya.
Apalagi meratapi keadaan fisiknya yang berbeda dengan teman-temannya lainnya. Terlebih pada saat penderita masih anak-anak hingga remaja. Pada saat mereka merasa berbeda biasanya akan mengalami suatu tekanan. Hal ini akan membuat anak menjadi tidak percaya diri ketika harus berhadapan dengan lingkungannya.
Walaupun banyak orang yang mengalami keterbatasan fisik merasa putus asa ketika menghadapinya, namun pada kenyataannya banyak dari mereka yang juga memberikan inspirasi. Salah satu kisah inspirasi ini datang dari seorang laki-laki yang bernama Ahmad Zulkarnain dengan sebutannya bang Dzoel.
Sejak dilahirkan ia mengalami keterbatasan fisik. Keterbatasan yang dialaminya cukup parah karena ia tidak mempunyai anggota tubuh berupa tangan serta kaki. Dzoel bisa menjadi seorang fotografer yang handal walaupun tanpa tangan serta kaki. Niat dan juga minatnya terhadap bidang yang satu ini memang cukup tinggi.
Seolah menjadi sesuatu yang tidak mungkin jika Dzoel menjadi fotografer karena melihat keadaannya yang demikian. Untuk melakukan satu kali potret saja bisa dibayangkan cukup rumit dan sangat capek. Sebab seorang fotografer memerlukan tangannya agar menghasilkan jepretan yang sempurna.
Sedangkan sejak lahir Dzoel sudah tidak mempunyai tangan yang bisa digunakan. Kaki untuk menopang tubuh nya selama menjalankan aktivitas juga tidak ia miliki. Namun, ternyata kondisi ini tidak menghambat keinginannya dan tidak menjadi sebuah penghalang dalam meraih sebuah mimpi besar yang sudah sangat ia inginkan.
Dzoel sudah mampu mendirikan sebuah bisnis fotografi yang cukup berkembang ketika beranjak dewasa. Dunia fotografi memang sudah ia tekuni sejak lama. Pemotretan bisa ia lakukan dengan cara memanfaatkan bagian wajahnya dalam mengoperasikan kamera. Terutama untuk mengatasi masalah ISO, zoom serta fokus.
Ia memanfaatkan bagian mulut untuk mematikan serta menyalakan kamera. Dalam mengoperasikan kameranya untuk menekan tombol shutter Dzoel juga memanfaatkan kulit lebih yang ada pada bagian tangannya. Sampai pada akhirnya, Dzoel sukses menghasilkan berbagai macam gambar yang bagus dan banyak dikenal oleh orang-orang.
Bahkan ia juga sempat menjadi sorotan media dengan kesuksesannya yang sudah diraih meski mempunyai keterbatasan fisik. Pada saat ia dikunjungi dan diliput oleh media, yang dikatakannya adalah bahwa sebenarnya ia tidak menginginkan orang lain terlalu memikirkan tentang keadaan dirinya.
Ia hanya ingin banyak orang lain di luar sana yang melihat hasil kreativitasnya. Kisah cerita Dzoel dengan keterbatasan fisik yang dimiliki, namun kekuatan mental serta tekatnya yang tinggi dalam meraih cita-citanya tentu memberikan suatu pelajaran yang sangat berharga bagi kita.
Seseorang yang mempunyai keterbatasan fisik saja mampu untuk mewujudkan cita-citanya. Ia juga berhasil membuktikan kesuksesannya pada saat ia sudah dewasa dengan niat dan semangat yang tinggi. Perjuangan yang harus dilewatinya tentu lebih berat daripada manusia yang sempurna.
Bagi Anda yang dalam keadaan fisik sehat tentunya tidak perlu melakukan berbagai macam rintangan sesulit yang Dzoel alami. Seseorang yang mempunyai keterbatasan dalam fisik saja bisa sukses. Maka Anda yang masih mempunyai anggota tubuh lengkap serta bisa beraktivitas seperti orang biasa tentunya juga bisa meraih kesuksesan.
Jadi, janganlah mengeluh dan berputus asa jika gagal dalam melakukan sesuatu hal karena masih ada banyak kesempatan untuk mencoba lagi. Kisah kehidupan Dzoel ini juga bisa memberikan inspirasi bagi Anda yang saat ini sedang berada dalam keadaan yang serupa dan mempunyai sebuah cita-cita yang tinggi.
Mungkin untuk diwujudkan cita-cita tersebut sepertinya mustahil. Namun, tidak ada yang tidak mungkin dengan tekad dan niat yang kuat selama Anda mau berusaha dengan giat. Kini saatnya Anda untuk mewujudkan impian selagi masih ada waktu.
Nah, dari kumpulan cerita-cerita inspiratif diatas tentunya sudah bisa membuka hati dan pikiran Anda. Bahwa dalam hidup tidak ada yang mustahil jika kita mau berusaha diiringi dengan doa. Keajaiban yang diberikan kepada Allah bisa datang kapan saja bahkan secara tiba-tiba.
Jadi, janganlah Anda pernah merasa putus asa. Janganlah mengisi hidup ini hanya dengan keluhan-keluhan. Namanya berusaha jangan cuma sekali. Jatuh berkali-kali untuk mencapai suatu tujuan merupakan hal yang biasa terjadi. Isilah hidup Anda dengan rasa syukur. Syukuri segala hal yang kita miliki.
Terkadang apa yang kita miliki juga sangat diinginkan oleh orang lain di luar sana. Jangan hanya merasa kurang karena yang kurang dari kita itu lebih banyak. Semoga kisah-kisah inspiratif diatas bisa memberikan manfaat dan perubahan pola pikir untuk Anda.
 ___________________________________________


Gan tolong follow akun kaskus saya gan : @c.inspiratif@c.inspiratif  
Sama instagram pribadi saya: @damarcode


Shilakan coment dibawah dan minta cendolnya ya gan emoticon-Cendol Ganemoticon-Toastemoticon-Toast

tien212700
kakakaisyah001
kakakaisyah002
kakakaisyah002 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan