silents.Avatar border
TS
silents.
Ini Penampakan Habib Rizieq Diperiksa Penyidik sebagai Tersangka Kerumunan
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Seperti apa pemeriksaan yang dijalani Habib Rizieq?

detikcom mendapat foto saat Habib Rizieq diperiksa oleh penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya. Terlihat Habib Rizieq didampingi oleh Sekum FPI Munarman dan pengacaranya dari DPP FPI, Aziz Yanuar.

Dalam foto tersebut, terlihat penyidik menerapkan protokol kesehatan. Jarak duduk Habib Rizieq dengan penyidik tetap berjarak walaupun posisi duduknya berhadap-hadapan.

Ada sembilan orang yang berada di ruangan itu semuanya menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak dan memakai masker. Terhadap Habib Rizieq juga disediakan air minum kemasan dalam botol ketika menjalani pemeriksaan.

Hingga saat ini pemeriksaan terhadap pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) itu masih berlangsung. Penyidik saat ini masih menggali keterangan Habib Rizieq terkait acara yang menimbulkan kerumunan di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Meski Habib Rizieq diperiksa sebagai tersangka, Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus mengatakan, polisi tetap memfasilitasi setiap hak Habib. Yusri mengatakan pemeriksaan sempat dijeda pada pukul 12.00 WIB tadi karena Habib Rizieq melaksanakan salat Zuhur.

"Pemeriksaan masih berlangsung, haknya sebagai tersangka intinya sudah kita berikan, salat Zuhur sudah disiapkan sesuai protokol kesehatan, makanan-minuman juga sudah disiapkan," ujar Yusri saat dimintai konfirmasi, Sabtu (12/12).

Yusri juga mengatakan Habib Rizieq didampingi pengacaranya saat menjalani pemeriksaan. Yusri memastikan Polda Metro Jaya memberikan hak-hak Habib Rizieq dalam pemeriksaan ini.

Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, pada 10 Desember 2020. Selain Habib Rizieq, ada lima orang lain yang menjadi tersangka, yaitu Haris Ubaidillah selaku ketua panitia, Ali bin Alwi Alatas selaku sekretaris panitia, Maman Suryadi Panglima FPI sekaligus penanggung jawab keamanan acara, Sobri Lubis selaku penanggung jawab acara, dan Habib Idrus selaku kepala seksi acara.

Habib Rizieq tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12) pukul 10.24 WIB. Polisi mengatakan Habib Rizieq datang untuk menyerahkan diri setelah diultimatum akan ditangkap karena dua kali tidak datang memenuhi panggilan polisi terkait kasus kerumunan itu.

https://news.detik.com/berita/d-5292...588.1602477371



Lucu kayak bocah sekolah dipanggil guru karena bandel wekekekeke

wujil
donex.donkeng
tien212700
tien212700 dan 45 lainnya memberi reputasi
44
6.7K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan