Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

munarmanshAvatar border
TS
munarmansh
Polisi Pastikan Akan Tangkap Habib Rizieq Setiba di Polda Metro


Jakarta - Habib Rizieq Shihab akan mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Polda Metro Jaya memastikan akan melakukan penangkapan setiba Habib Rizieq di Polda Metro Jaya.

"Nanti kita akan periksa yang bersangkutan sebagai tersangka dan kemudian kita akan lakukan penangkapan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/13/2020).

Yusri menegaskan pihaknya tetap memegang komitmen seperti semula bahwa polisi akan melakukan penangkapan terhadap Habib Rizieq.

"Kemarin sudah saya perjelas lagi bahwa penyidik kali ini akan melakukan penangkapan," katanya.

Polisi mempersilakan Habib Rizieq datang ke Polda Metro Jaya. Polisi meminta Habib Rizieq tidak membawa massa.

"Dengan kehadirannya sekarang ini silakan saja, nggak usah membawa massa, cukup didampingi pengacara saja dan beberapa orang tertentu saja, silakan, " tuturnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq mengumumkan akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pagi ini. Menurut Habib Rizieq, kehadirannya itu membuktikan komitmennya.

"Kalau saya pribadi ingin tetap berpegang pada komitmen, karena kita ini ustaz, dai, bergerak di bidang agama, tidak layak kalau kami batalkan perjanjian atau suatu komitmen," kata Habib Rizieq Shihab dalam siaran YouTube Front TV seperti dilihat detikcom, Sabtu (12/12/2020).

Habib Rizieq menyebutkan sudah berkomitmen akan memenuhi panggilan polisi pada Senin (14/12/2020). Hal itu disampaikan oleh pengacaranya kepada penyidik Polda Metro Jaya pada kesempatan pemanggilan kedua 7 Desember 2020.

Habib Rizieq sudah dua kali dipanggil polisi. Namun, pada dua kali panggilan itu, dia tidak memenuhi panggilan tersebut dengan alasan sedang pemulihan.

Hingga akhirnya Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka pada 10 Desember 2020. Polda Metro Jaya sendiri telah mengultimatum akan menangkap Habib Rizieq Shihab.


Komen TS:

Bravo Polri. Dengan dukungan TNI dan masyarakat banyak, Rizieq harus segera dikandangi. emoticon-2 Jempol
Diubah oleh munarmansh 12-12-2020 03:40
Proloque
pradanto17
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan