Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bapakpejabatAvatar border
TS
bapakpejabat
Irjen Napoleon Cerita Soal Kedekatan Kabareskrim dan Aziz Syamsuddin

JawaPos.com – Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Napoleon Bonaperte kembali menceritakan kedekatan pengusaha Tommy Sumardi dengan Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.
Napoleon mengungkapkan, pada April 2020 Tommy datang ke ruangannya bersama dengan Brigjen Prasetijo Utomo di TMMC Polri. Usai diantar Prasetijo, Tommy lantas memintanya untuk keluar dari ruangan Irjen Napoleon Bonaparte.
“Dia (Tommy) bawa tiga nama besar saat itu, mungkin ini yang dia tidak ingin


Tommy Sumardi sendiri merupakan terdakwa perantara suap kepada Irjen Napoleon dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo dalam kasus dugaan suap penghapusan red notice Djoko Tjandra.
Menurut Napoleon, usai Prasetijo keluar ruangannya, Tommy Sumardi memperlihatkan kedekatannya dengan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo. Kedekatan itu ditunjukkan Tommy dengan menunjukkan foto.
“Jadi orang pertama yang disebut dan katanya betul, dia cerita utusan dan dekat dengan Kabareskrim (Komjen Listyo Sigit) dengan menunjukkan foto,” beber Napoleon.

didengar Prasetijo, jadi mengatakan ‘Ini urusan bintang 3, bintang 1 (Brigjen Prasetijo) keluar dulu’,” kata Napoleon mengungkap pernyataan Tommy di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (10/12).

Selain itu, sambung Napoleon, Tommy Sumardi juga memperlihatkan kedekatannya dengan Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin. Kedekatan itu diperlihatkan Tommy yang menyebut menelepon Aziz.
“Terakhir, dia menelepon Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR dan menyerahkan ponselnya ke saya. Telepon ini saya pahami, kalau orang ini meyakinkan saya untuk permintaannya tolong dilayani,” ujar Napoleon.
“Karena pertama membawa jenderal dan menunjukkan kedekatannya dengan Kabaresrim. Kemudian ingin menunjukkan yang lebih besar lagi, yaitu Pak Azis Syamsuddin juga petinggi pejabat negara,” sambungnya.
Sebab dalam pertemuan itu, Tommy memintanya untuk mengecek status red notice Djoko Tjandra di interpol. Napoleon pun mengamini permintaan Tommy tersebut.
“Lalu saya katakan, saya lihat dulu apakah masih masuk di red notice atau tidak, kalau masih terdaftar tidak mungkin saya sampaikan ke dia,” pungkas Napoleon.
Sebelumnya, Tommy Sumardi sempat mengaku keberatan disebut memiliķi kedekatan dengan Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit dan Wakil Ketua DPR RI

Aziz Syamsuddin. Tommy mengklaim, tidak menyebut nama siapa-siapa saat pertemuannya dengan Irjen Pol Napoleon Bonaparte.
“Minta izin meluruskan saja, ini menyangkut petinggi di Senayan dan kepolisian yang disebut. Nomor satu saya datang ke situ ketemu beliau dikenalkan oleh Brigjen Pol Prasetjo Ytomo. Begitu saya datang itu, tidak menyebut nama siapa-siapa dan tidak meminta Prasetijo keluar,” kata Tommy menanggapi kesaksian Napoleon di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Selasa (24/11).
Perantara suap penghapusan red notice Djoko Tjandra ini mengaku keberatan dengan pernyataan Napoleon di persidangan. “Keberatan,” tegas Tommy.
Tommy menegaskan, tidak pernah menyeret nama petinggi Polri dan Senayan untuk mengurus red notice Djoko Tjandra. Namun, dia tak menampik menjadi perantara suap untuk menghapus red notice Djoko Tjandra.
“Karena saya tidak bisa menzalimi orang.
Mengenai yang beliau katakan bahwa saya itu datang ke sana, mengarang ngarang cerita. seakan beliau ini ada tindak pidana ini, emang saya gila yang mulia, saya masuk penjara gara-gara ini. Jadi apa yang saya lakukan sesuai dengan BAP, itu keterangan yang sebenar benarnya yang mulia,” tandas Tommy.

sumber  : https : // www . jawapos . com / nasional / hukum-kriminal/10/12/2020/irjen-napoleon-cerita-soal-kedekatan-kabareskrim-dan-aziz-syamsuddin/ 


hmm, pertanyaannya : adakah ini hubungannya dengan pencalonan kapolri esok, siapa dalang dari semua ini ?

37sanchi
pisgedong
pisgedong dan 37sanchi memberi reputasi
0
700
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan