Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kreativv.comAvatar border
TS
Kreativv.com
Maksimalkan 5 Fitur Instagram untuk Bisnis Ini Biar Banjir Pelanggan!

Berjualan secara konvensional dengan tatap muka antara penjual dan pembeli memang sulit digantikan. Namun, untuk kamu yang memiliki bisnis sebaiknya tidak terpaku pada satu metode berjualan saja. Istilah jemput bola harus kamu lakukan demi mendapat banyak pelanggan dan pastinya keuntungan yang banyak. Salah satu cara jemput bola yang efektif untuk saat ini yaitu berjualan di Instagram. Tua muda sekarang banyak yang bermain Instagram sehingga bisa kamu manfaatkan untuk menggaet banyak pembeli. Instagram pun sudah menyediakan beragam fitur menarik untuk mendukung usahamu. Berikut ini adalah lima fitur Instagram untuk bisnis yang harus kamu maksimalkan agar untung semakin melimpah.


1. Instagram Shopping


sumber: allure.com


Fitur pertama yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu Instagram shopping. Fitur ini tergolong baru bagi pengguna Indonesia dan manfaatnya sungguh besar. Dengan Instagram shopping ini, kamu bisa mengunggah produk dan langsung menyertakan harganya. Untuk melihat harga yang kamu cantumkan, followers cukup mengetuk barang yang yang diinginkan dan harga tiap item akan langsung muncul. Selain itu, kamu juga bisa membuat katalog produk yang ingin dijual.

2. Pesan Makanan dan Gift Card


sumber: later.com


Untuk kamu yang memiliki bisnis makanan dan minuman, Instagram sudah bekerja sama dengan beberapa mitra jasa pesan antar online. Kamu cukup mengunggah makanan dan minuman lalu mengaktifkan fitur ini agar memudahkan pengguna Instagram untuk memesannya. Kreativitas dalam menggunakan fitur ini juga bisa kamu lakukan melalui fitur Instagram stories dan stiker di dalamnya.

3. Instagram Stories and Stories Highlight


sumber: embedsocial.com


Feed Instagram memang penting untuk mengunggah produk agar bertahan lebih lama tetapi ketahui juga bahwa pengguna Instagram juga sering memanfaatkan fitur stories untuk melihat kabar terbaru. Saat ini bahkan fitur stories lebih banyak dilirik sehingga bisa kamu manfaatkan untuk menggaet lebih banyak pelanggan. Kamu bisa berinteraksi dengan menggunakan fitur Q&A, link swipe up, pesan makanan, dan lainnya. Meskipun stories hanya tampil 24 jam, manfaatkan stories highlight untuk menyajikan keterangan lebih lengkap dari produk yang diunggah di feed.

4. Instagram Live


sumber: thefashiondigital.com



Instagram live tidak hanya bisa digunakan untuk menyapa followers. Manfaatkan fitur ini untuk berinteraksi dengan calon pelanggan secara langsung. Kamu bisa menyajikan konten live berupa unboxing produk-produk yang baru tiba, proses pengemasan, dan lain sebagainya. Fitur ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menaikkan kepercayaan calon pelanggan terhadap produk dan layanan kamu. Tidak hanya itu, Instagram juga memiliki fitur live shopping untuk memaksimalkan jualan kamu. Followers bisa langsung memilih dan memasukkan dalam keranjang belanja.

5. IG TV


sumber: thefashiondigital.com



Durasi yang diberikan oleh Instagram memang terbatas tapi tidak menyurutkan bisnismu yang tidak terbatas. IG TV bisa kamu manfaatkan untuk ulasan produk. Untuk kamu yang berbisnis produk fesyen, kamu bisa memberi contoh padu padan yang tepat antara satu produk dengan lainnya. Durasi konten seperti ini masih bisa masuk dalam IG TV. Perhatikan juga proses edit video untuk diunggah di IG TV agar semakin menarik followers selama menontonnya.


Kalau kamu punya usaha meskipun masih skala kecil, mulai saja untuk memanfaatkan fitur Instagram untuk bisnis ini. Proses bisnis akan lebih maksimal sembari kamu memikirkan ide baru yang lebih brilian. Jangan lupa untuk selalu mengupdate konten kamu lebih kreatif agar semakin menarik dan kece. Semakin kece kontenmu, semakin banyak orang melirik instagram kamu, lho. Nah, bukan tidak mungkin bisnismu makin berkembang. Yuk, selalu coba fitur-fitur modern yang sangat membantu bisnismu!


0
337
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan