Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pandu040195Avatar border
TS
pandu040195
Tips Ampuh Menjawab Interview Kerja

Halo agan-agan semuaemoticon-Wowemoticon-Wowsemoga kita semua sehat selalu. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang banyak sekali orang yang kesusahan. Hampir di semua sektor terkena imbasnya. Salah satu hal yang cukup krusial terutama untuk temen-temen menengah kebawah adalah banyaknya phk yang dilakukan perusahaan.

Ane mau share sedikit pengetahuan yang ane dapetin selama menjadi headhunter tahun lalu.emoticon-Cool Ane mau share mengenai tips interview untuk temen-temen. Karena hal yang paling krusial dalam proses pencarian kerja dari pengalaman ane adalah proses interview.


Proses Recruitment Mencari Pekerja Yang COCOKemoticon-Salam Kenal

Sebelum kita mulai membahas tips interview, satu hal paling penting yang ane ingin tanamkan ke agan-agan semua adalah recruiter mencari karyawan terbaik dan cocok dengan budaya perusahaan.

Kenapa ini penting? Karena banyak temen-temen semua yang melakukan segala cara agar bisa diterima kerja. Biasanya di proses awal banyak calon kandidat yang melakukan kecurangaan saat tes psikotest, melebih-lebihkan CV dan yang paling fatal sering dilakukan berbohong saat interview.emoticon-Marahemoticon-Marah

Satu hal yang ane tekankan, jujurlah saat tes kerja. Karena dalam total keseluruhan proses rekrutmen para rekruter akan menilai agan secara keseluruhan. Dari pengaaman ane juga banyak banget kandidat yang tidak match antara hasil sama proses interview. Sayang bangetkan kalau agan-agan gugur karena berbohong.emoticon-Cape deeehhcd

Ingat Rejeki tidak akan tertukar. Jadi fokus dan jujur kunci paling penting.

Pertanyaan saat interview


Spoiler for Silahkann Memperkenalkan Diri Anda:

Spoiler for Anda pernah bekerja/ berada di...:

Spoiler for Berapa Gaji Yang Anda Harapkan:

Spoiler for Ada yang ingin anda tanyakan?:

Nah itu beberapa pertanyaan yang selalu ditanyakan oleh interviewer.

Spoiler for Bonus: Adaptation Quotient:



tulah beberapa tips dari ane, bagi agan-agan yang punya pertanyaan lain bisa komeng dan ane akan bantu jawab sebisa ane. jangan lupa cendolnya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
comrade.frias
screamo37
tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.5K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan