Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mpmedianewsAvatar border
TS
mpmedianews
5 Pemain yang Kariernya Meredup Ketika Dilatih Jose Mourinho


BolaSkor.com - Jose Mourinho dikenal sebagai satu di antara pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola. Namun, dalam perjalanan kariernya, ada beberapa pemain yang tak gemilang di bawah asuhan Mourinho.

Sebelum menjadi nakhoda Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menuai banyak prestasi bersama klub sebelumnya seperti Inter Milan, Real Madrid, FC Porto, Chelsea, dan Manchester United.

Meskipun banyak yang mencibir karena memainkan taktik negatif, tetapi Mourinho berhasil membungkamnya dengan prestasi. Mourinho memiliki kemampuan meramu taktik jitu dari kumpulan para pemain bintang.

Akan tetapi, tidak semua pemain cocok dengan Jose Mourinho. Beberapa di antaranya justru gagal menunjukkan performa terbaik di balik kemudi Mourinho.

Berikut ini adalah lima pemain yang kariernya meredup ketika diasuh Jose Mourinho:

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado menempatkan diri sebagai pemain sayap berkualitas di Fiorentina. Penampilan tersebut mendorong Mourinho untuk menggaetnya ke Chelsea. Namun, sang pemain kesulitan beradaptasi di Inggris meski mendapatkan dukungan dari sang manajer.

"Dia butuh waktu. Saya tahu, ada perbedaan antara Italia dan Inggris. Formasi, perkembangan, dan pengalamannya semua berada di Italia," ujar Mourinho ketika itu.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku kembali menemukan ketajamannya setelah menuju Inter Milan. Sebelumnya, ia gagal bersinar di Manchester United pada era Ole Gunnar Solskjaer.

Terlepas dari kegagalannya meraih trofi di Man United, rekor golnya tidak terlalu buruk. Namun, dia gagal memberikan apa yang diharapkan darinya sebelum menuju Inter.

Sebelum masalah di Manchester United terjadi, Romelu Lukaku juga melempem di Chelsea. Lukaku hanya membuat sepuluh penampilan di Premier League selama tiga musim sebelum Mourinho meminjamkannya ke Everton. Setelah itu, Lukaku mulai berkembang.


Mohamed Salah

Mohamed Salah adalah satu di antara talenta emas yang lolos dari mata Jose Mourinho. The Special One gagal memoles talenta Salah menjadi gemilang.

Jose Mourinho adalah orang yang berperan penting dalam bergabungnya Salah ke Chelsea. Namun, Salah tidak mendapatkan banyak peluang dalam dua musim sebelum akhirnya dipinjamkan ke AS Roma.

Pemain asal Mesir itu hanya tampil dalam 19 pertandingan. Salah mencatatkan dua gol pada periode itu. Saat ini, Salah meraih berbagai kesuksesan di Liverpool.

Jose Mourinho sempat membantah turut andil dalam keputusan melepas Salah. Namun, publik menilai Mourinho berperan besar dalam kegagalan Salah di Stamford Bridge.

Alexis Sanchez

Tidak banyak kenangan indah Alexis Sanchez di Manchester United. Jose Mourinho yang sempat menjadi nakhoda gagal membuat Sanchez melanjutkan performa seperti saat membela Arsenal.

Mancester United membayar gaji 59,3 juta pounds kepada Alexis Sanchez. Namun, pemain asal Chile itu hanya menggantinya dengan torehan tiga gol.

Setelah angkat kaki, Alexis Sanchez sempat mengutarakan jika ingin pergi sejak hari pertama di Manchester United. Sanchez sadar, Jose Mourinho dan Man United bukanlah tempat yang baik untuk berkembang.

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne merupakan satu di antara gelandang terbaik di dunia. Dalam perjalanannya, De Bruyne tidak menjadikan Chelsea sebagai tempat menikmati servis terbaiknya.

Pada kesempatan kedua di Chelsea, Jose Mourinho mendapatkan peluang mengorbitkan Kevin De Bruyne menjadi satu di antara gelandang papan atas. Namun, The Special One jarang memainkan De Bruyne.

Ide pragmatis Mourinho yang mementingkan hasil akhir tidak memberikan ruang kepada De Bruyne unjuk gigi. Kemudian, pemain asal Belgia itu menuju Wolfsburg.

Saat ini di Manchester City, Kevin De Bruyne menemukan lebih banyak resonansi dengan Pep Guardiola. De Bruyne dikenal sebagai satu di antara playmaker dengan kelengkapan visi, umpan, dan tembakan yang akurat.

Sumber: Link
Diubah oleh mpmedianews 04-11-2020 09:08
n.h3
tien212700
tien212700 dan n.h3 memberi reputasi
2
1.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan