iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kamera Digital Masih Kok Di Butuhkan, Berikut Tips Membelinya


[ HT# 664 ]

Orang-orang saat ini lebih memilih smartphone sebagai pengganti kamera digital yang memang secara perlahan namun pasti smartphone suatu saat akan benar-benar menggantikan teknologi kamera itu sendiri secara keseluruhan.

Buat kamu yang tetap ingin memiliki sebuah kamera utamanya kamera digital sebagai kamera utama tentu memiliki alasan tersendiri.

Secanggih-canggihnya kamera smartphone saat ini tidak lebih baik dari kualitas foto kamera konvensional termasuk kamera digital sekalipun, itulah mengapa sebuah kamera masih memiliki peminatnya.


Untuk itu kamu sebagai pemula atau awam dalam hal ini, maka saya akan memberikan beberapa tips berguna dan tentu saja semoga bermanfaat.



Tips Pertama



Meskipun pilihanmu jatuh pada sebuah kamera 'sederhana' yang tidak begitu mahal harganya kamu tetap harus melakukan riset atau mencari tahu lebih jauh tentang merek dan kualitas kamera tersebut.

Tanyakanlah kepada mereka yang memiliki atau pernah menggunakannya tentang kelebihan dan kekurangannya.

Cara termudah untuk mengggali informasi kamu bisa masuk ke forum-forum fotografi disini kamu bisa bebas bertanya perihal apapun tentang kamera impianmu itu

Jangan lupa tayakan ke mereka fitur apa saja yang paling sering mereka gunakan, kemudahan apa yang mereka dapatkan, yang paling dan tidak mereka sukai, kemudian carilah informasi lain melalui internet tentang review kamera tersebut apakah memiliki kesamaan dalam hal subyektiiftasnya.


Tips Kedua



Tentukan budget dan fikirkan seberapa sering kamu menggunakan kamera ini. Sebagai kamera utama untuk mencari nafkah atau sekedar untuk fun saja, dengan demikian harga kamera digital akan bisa diperkirakan dan bisa disesuaikan.

Pahami juga tentang dasar-dasar dunia fotografi, apakah kekurangan yang dimiliki kamera tersebut nanti bisa kamu maksimalkan dengan efek 'filter' atau editing digital misalnya.

Dengan demikian kamu akan menghemat pengeluaran. Istilahnya kamera boleh murah tapi kualitasnya bisa bintang 5!


Jika memang dana terbilang tidak terbatas maka kamera digital jenis SLR menjadi pilihan wajib jika kamu memang serius menekuni bidang fotografi ini.

Terlebih menjadi sumber penghasilanmu maka melengkapi peralatan yang mumpuni tidak ada salahnya kamu miliki. Ini penting untuk menunjang kepratisan dan efektifitas kerjamu kedepan.



Tips Ketiga



Membeli sebuah kamera bukan sesuatu yang 'seharusnya' tidak perlu dipusingkan apalagi sampai menimbulkan stress.

Apapun jenis kamera digital yang kamu miliki nanti bukanlah alasan untuk tetap bekerja dan berkreasi, bisa merekam momen langka, dan yang terpenting adalah kamu bisa menikmati hasilnya.

Disini kamulah sutradaranya, dimana hasil terbaik sebuah foto tidak selalu didapatkan dari kamera termahal sekalipun, tapi siapa dibalik kameranya. Sudah banyak contohnya.
Dan ingat... setiap orang memiliki keberuntungannya masing-masing!



Referensi.sebuah opini,
dan seorang fotografer jalanan

Img.google img





Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim 11-12-2020 22:22
Daniswara92
tien212700
pakdejoss
pakdejoss dan 36 lainnya memberi reputasi
37
6.9K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan