ghafiyyanAvatar border
TS
ghafiyyan
Media Sosial Indonesia Semenjak Kepulangan Habib Rizieq Shihab
Semenjak kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia beberapa waktu lalu, media sosial seperti terpecah menjadi 2 kubu. Yaitu kubu yang menyambut/pro Habib Rizieq Shihab dan kubu yang kontra dengan kubu tersebut.

Lalu masing-masing kubu tersebut masih terbagi menjadi beberapa kelompok, yang merupakan menjadi alasan/melatar belakangi tindakan mereka untuk pro/kontra terhadap tindakan-tindakan Habib Rizieq Shihab.

Spoiler for komentar di salah satu post berita Rizieq Shihab:


Kelompok tersebut adalah

1. Kubu Pendukung Habib Rizieq Shihab, terbagi menjadi :

-Pengikut FPI(mereka sudah pasti akan mendukung semua tindakan Habib Rizieq Shihab karena dia adalah pendiri organisasi tersebut)

-Pendukung Prabowo dalam pilpres sebelumnya (kelompok ini cenderung menyalahkan segala tindakan pemerintah, selalu membandingkan masalah Rizieq Shihab dengan masalah yang terjadi sebelumnya, dll)

-Kelompok masyarakat yang simpatik pada tittle ketutunan Nabi pada Habib Rizieq Shihab (kelompok ini cenderung pro karena mengetahui Habib Rizieq Shihab adalah keturunan Nabi, dan tidak mempermasalahkan yang lainnya)

2. Kubu yang Kontra dengan Habib Rizieq Shihab, terbagi menjadi :

-Kelompok masyarakat yang tidak/kurang simpatik pada tittle keturunan Nabi pada Habib Rizieq Shihab (kelompok ini berlawanan dari masyarakat yang simpatik. Beberapa tindakan/kasus yang menimpa Habib Rizieq Shihab yang tidak mencerminkan seorang Keturunan seorang Nabi yang menjadi pemicu kelompok ini muncul)

-Pendukung Jokowi dalam pilpres sebelumnya (kelompok ini cenderung mendukung tindakan pemerintah dan masih kontra dengan kelompok pendukung Prabowo meskipun dalam media sosial)

-Kelompok masyarakat yang sudah resah dengan Ormas FPI (kelompok ini lebih resah terhadap Ormas FPI dan berharap Ormas tersebut dibubarkan)
Diubah oleh ghafiyyan 09-12-2020 04:10
37sanchi
nomorelies
nomorelies dan 37sanchi memberi reputasi
0
1.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan