Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Mutimumut11Avatar border
TS
Mutimumut11
Hang Out Asyik Ala Warga Belitung di Pantai Tanjung Pendam



Hallo Agan Sista Warga Kaskuser, nggak kerasa nih udah di penghujung akhir 2020. Biasanya banyak dari kita sudah mempersiapkan itineraryseru buat liburan akhir tahun, entah bersama keluarga maupun bareng teman-teman. Namun, 2020 menjadi tahun yang berbeda sejak pandemi Covid-19 melanda dunia. Banyak dari kita yang memutuskan buat #stayhome dan batalin schedule liburan super seru di tahun ini.

Kecewa sudah pasti, namun demi keselamatan bersama ada baiknya kita tahan dulu niat bepergian apabila nggak mendesak. Kalau dipikir-pikir lumayan juga buat nambah tabungan biar liburan selanjutnya menjadi lebih WOW dengan budget lebih.


Untungnya buat TS, akhir tahun ini mungkin akan menjadi akhir tahun yang menyenangkan meski dilanda pandemi. Alasannya karena ane sudah memutuskan pulang dan stay di kampung halaman Pulau Belitung tercinta. Lebih beruntung lagi tingkat penyebaran Covid-19 di Belitung termasuk rendah sehingga ane lebih leluasa jalan-jalan dan bertemu sahabat-sahabat yang udah lama gak ane kunjungi. Eits, tentunya dengan catatan menerapkan protokol kesehatan dengan benar yah.

Nah, untuk Hang Out asyik di dekat rumah ane (super deket banget) ada pantai yang bernama Pantai Tanjung Pendam. Pantai ini bukan tipe pantai yang bisa buat berenang, namun pemerintah daerah Belitung bisa menyulap Pantai Tanjung Pendam menjadi lebih modern hingga menjadi list pertama bagi anak muda hingga keluarga untuk sekedar menikmati aroma pantai yang bersih dan nyaman.



Keindahan alam yang gak bisa dibuat manusia dari pantai ini adalah sunsetnya yang indah banget. Dengan langit yang kemerahan, dan disuguhi pemandangan matahari yang seperti tenggelam ke dasar lautan ditemani bayang-bayang dari pulau kecil bernama Kalimuak yang seperti melayang menjadikan suasana romantis ala-ala drama korea (pengen banget sunsetan sama “partner” di sini tapi sayangnya ane jomblo).emoticon-Ngakak


Pantai Tanjung Pendam sendiri terbagi menjadi tiga segmen wisata, dan ini merupakan ide cemerlang yang dilakukan pemerintah daerah untuk menampung masyarakat dari berbagai kalangan dan latar belakang yang ingin menikmati setiap sudut pantainya. Diawali dengan pintu masuk lalu belok kanan tersedia berbagai jenis mainan anak-anak seperti ayunan, perosotan, jungkat jungkit, odong-odong dan masih banyak lagi ditujukan untuk rekreasi keluarga. Kemudian tersedia kantin yang merupakan pelaku ekonomi kreatif daerah Belitung yang berjualan di daerah tersebut.



Apabila dari pintu masuk kita belok kiri, di sana akan kita temui Mushola kecil, panggung untuk pertunjukkan, lapangan luas yang bisa digunakan untuk pameran, serta area olahraga disertai podium penonton. Area ini paling ramai di kala ada acara ataupun minggu pagi, karena diadakan CFD dan banyak sekali orang berjualan di pagi minggu tersebut.



Lurus lagi dari area podium dan panggung, di sana terdapat pondok-pondok kecil yang menjual berbagai menu sederhana seperti es kelapa, kopi, mpek-mpek, mie instan, dan lainnya. Nah, di lokasi ini paling ramai waktu sore hari dimana banyak anak muda yang berolahraga karena tracknya memang cocok untuk lari atau bahkan sekedar jalan sore di dukung pemandangan menuju ke laut yang indah. Area inilah yang menurut ane paling romantis, karena lebih personal serta bisa menikmati cemilan sambil bersantai di tepi laut.



Untuk protokol kesehatan yang berlaku, di sini seperti tempat pada umumnya gan. Sebelum memasuki area Pantai di pintu gerbangnya kita disambut tukang Karcis yang juga bertugas mengukur suhu tubuh kita. Kalo ane memang jauh sebelum adanya pandemi ini sudah suka pakai masker karena wajah yang cenderung sensitif. Karena ini sifatnya outdoor kita bisa dengan mudah menjaga jarak satu sama lain. Dan jangan lupa selalu bawa Hand Sanitizer untuk membersihkan tangan kita setiap memegang sesuatu yah gan.



Meski Belitung tingkat penyebaran Covid-19 termasuk rendah namun bukan berarti kita bisa berleha-leha dengan menurunkan tingkat kewaspadaan. Hang Out asyik boleh, namun tetap menerapkan protocol kesehatan agar kita semua selamat dan semoga Pandemi ini segera berakhir. Sampai jumpa di Belitung kota Wisata Romantis meski kisah kita berakhir tragis.emoticon-noroseemoticon-noroseemoticon-norose


Note : Gambar ini ane ambil di atas motor yang sedang melaju, saran ane mending googling Pantai Tanjung Pendam buat lihat Foto-foto yang lebih Pro atau Hayuk ke sini buat Membuktikan sendiri indahnya Pantai di Belitungemoticon-Wink


Source : Pengalaman Pribadi TS
Gambar : Dokumentasi Pribadi


anomadeni
tien212700
senjakita09
senjakita09 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
2.3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan