Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DianAhmadKaskusAvatar border
TS
DianAhmadKaskus
Golden Prawn Batam, Taman Mini Pelepas Penat!


Spoiler for golden prawn :


Assalamualaikum GanSist,

Apa kabar di detik menjelang pergantian tahun ini? Mudah-mudahan selalu optimis ya.

Jumpa lagi dengan saya, di trit kali ini saya akan mengajak agan dan sista buat jalan-jalan ke taman mini yang sangat mini, hehehe.

Ya, ini adalah sebuah tempat rekreasi dekat rumah saya di Batam. Tepatnya di Golden Prawn Bengkong Batam. Lokasi yang mendekati bibir pantai, karena agan sista mungkin tau kalo Batam adalah pulau kecil yang dikelilingi oleh laut. Naaahhh, karena laut atau pantai adalah lokasi yang kurang kondusif untuk saat-saat pandemi seperti ini. Jadi saya akan mengajak ke tempat piknik lain --masih di sekitaran-- dekat lokasi Golden Prawn tadi.


Tempat piknik ini banyak dikunjungi oleh keluarga sambil membawa anak-anak mereka menyusuri satu per satu rumah adat mini yang bentuknya hampir sembilan puluh persen mirip dengan aslinya. Ada rumah adat minang, jawa, Sumatra dan masih banyak lagi.

Bagus bukan?

Selain itu lokasi ini juga lumayan bagus untuk spot berswafoto. Berlatar belakang rumah adat dan didukung dengan banyaknya pohon dan tanaman disekitar lokasi, menambah daya tarik pengunjung untuk mengabadikannya dalam bentuk foto atau pun video.

Melipir sedikit dari taman mini, ada juga taman dengan berbagai macam patung hewan, seperti gajah , jertapah, juga ayam dan monyet, dan lain-lain. Seperti kebun binatang? Ya. Kurang lebih seperti itu. Meski hanya berupa patung, anak-anak sangat senang bermain dan menanyakan banyak hal tentang patung binatang yang dilihatnya.

Tapi sayang, ada beberapa tempat yang terlihat tak terawat dan patung-patungnya pun seperti dibiarkan rusak tanpa ada perbaikan. Menjadikan beberapa tempat menjadi kurang indah. Mungkin untuk kedepannya akan ada perbaikan untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Karena yang datang ke lokasi ini bukan hanya penduduk setempat saja, tapi juga turis-turis dari luar negeri yang kebetulan sedang berlibur ke Singapore, maka biasanya akan diajak oleh pihak travelnya untuk mengunjungi daerah wisata di Batam juga. Salah satunya lokasi Golden Prawn ini.


Untuk para pelancong asing, banyak juga pernak-pernik yang disediakan di area souvenir. Di sana banyak dijual oleh-oleh khas dan barang kerajinan yang dibuat oleh penduduk dibawah naungan koperasi dan dinas kepariwisataan Batam.

Yang tak kalah menarik dari lokasi taman mini dan kebun binatang buatan ini ticket masuknya adalah GRATIS! Ya, kalian bisa menikmati keindahan kedua lokasi tadi bersama keluarga dengan tanpa membayar sepeser pun.

Seru bukan? Kita bisa mengajari anak-anak tentang keragaman budaya dan aneka macam binatang dengan cara yang unik.

Eits, tapi tapi jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama mengajak keluarga mengeksplor tempat ini ya. Pakailah selalu masker dengan baik dan benar, jaga jarak dengan pengunjung lainnya, dan siap kan hand sanitizer di tas kalian, untuk menekan penyebaran kuman yang mungkin saja terjadi saat kita menyentuh patung-patung di sana ya.

Dan pada saat pulang, bersihkan tubuh dan gantilah pakaian dengan yang bersih, agar memutus rantai penyebaran dari virus corona itu tadi.

Karena pencegahan penyebaran virus bisa kita antisipasi dengan mematuhi semua langkah dan protokol kesehatan yang sudah disarankan oleh pemeritah.

Demikianlah trit saya kali ini, semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada salah-salah kata. Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan dan tetap semangat. Sampai Jumpa lagi di trit saya berikutnya. Sampai Jumpa.

Sumber gambar : Dokpri
Pengalaman TS
Diubah oleh DianAhmadKaskus 15-02-2021 23:15
InaSendry
trifatoyah
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan