Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

widokoAvatar border
TS
widoko
Menteri Jokowi Rontok! Setelah Menteri KKP Kini Meneri Sosial Juga Ditangkap KPK
Perpolitikan tanah air seperti tak pernah berhenti dari kejutan dan kehebohan. Bagaimana tidak, di saat publik masih belum habis disuguhi masalah Baliho Habib Rizieq, Menteri Edhy Prabowo ditangkap KPK, Organisasi Papua yang mendeklarasikan pemerintahan sementara, kini di tambah lagi satu menteri Jokowi lagi ditangkap KPK.


Presiden Jokowi (Sumber: magelangekpres.com)


Ya, berita mengejutkan datang dari Kementrian Sosial. Pada sekitar pukul 01.05 dini hari hari ini, 6 Desember 2020, KPK menetapkan Menteri Sosial, Juliari P Batu Bara, sebagai tersangka tindak kaorupsi. Juliari Batu Bara ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan empat orang lainnya. Empat orang diluar Menteri Sosial itu adalah dua orang dari pejabat Kemensos dan dua orang dari swasta.


Prabowo - Edhy Prabowo (Sumber: tribunnews.com)


Juliari Batubara ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan suap terkait kasus bantuan sosial Covid - 19 di Wilayah Jabodetabek. Saat diumumkan status Juliari Batubara masih buron dan diultimatum untuk menyerahkan diri.


Juliari (Sumber: kumparan.com)


Yang mengejutkan, setelah beberapa saat kemudian Juliari Batubara hadir di gedung KPK dikawal oleh beberapa petugas kepolisian. Sang tersangka suap Bansos Covid-19 ternyata ditangkap oleh petugas dini hari tadi pula.

Dengan ditangkapnya Menteri Sosial ini berarti hanya dalam waktu kurang dari dua minggu dua menteri Presiden Jokowi sudah rontok tertangkap KPK. Seperti diketahui sebelumnya Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap KPK pada sekitar sebelas hari sebelumnya, yakni Rabu 25 Nopember 2020. Sang Waketum Gerindra menjadi tersangka berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pada ekspor benih lobster.

Penangkapan Edhy Prabowo pada waktu itu cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya sebagai menteri pilihan Prabowo yang sebelumnya rival Jokowi pada Pilpres 2019 semestinya menunjukkan kinerja terbaik, demi Jokowi dan Prabowo. dalam sebuah kesempatan sebelumnya Sang Menteri pengganti Susi Pudjiastuti tersebut juga berjanji tidak akan membuat malu Presiden Jokowi dan Prabowo. Tetapi apa daya. Yang terjadi malah jauh panggang dari pada api.

Sekarang dengan tertangkapnya Menteri Sosial rasa malu Presiden Jokowi kemungkinan akan semakin besar. Pasalnya selain menjabat menteri sosial, Juliari Batubara adalah kader partai di mana Sang Presiden juga bernaung: PDI Perjuangan.

Yang menarik untuk diperhatikan juga adalah dua menteri tersebut adalah kader dua partai terbesar di tanah air saat ini yakni Gerindra dan PDIP. Skor sementara imbang 1 : 1. Akankah skor akan berubah dalam waktu dekat?

Semoga tidak disusul kasus serupa. Jika sebaliknya, kita hanya bisa mengelus dada...I]

Referensi:

1. https://news.detik.com/berita/d-5283357/kpk-tetapkan-mensos-juliari-batubara-tersangka-kasus-bansos-covid-19
Diubah oleh widoko 06-12-2020 01:18
davecchio
m4ntanqv
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
17
4.9K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan