Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Seekor Tapir Mati Usai Terperangkap di Dalam Sumur Tua di Sumsel


Muara Enim - 

Seekor tapir mati setelah masuk ke dalam sumur tua di Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel). Satwa dilindungi itu mati diduga kelelahan karena terperangkap dalam sumur tua tersebut.

"Benar, ada seekor tapir mati di daerah Muara Enim kemarin sore. Kami dapat kabar sekitar pukul 17.30 WIB," kata Kepala Seksi Konservasi wilayah II BKSDA Sumatera Selatan, Tito, saat dimintai konfirmasi, Kamis (3/12/2020).

Baca juga:Jejak Kasus Amel Didakwa Fitnah Saat Kampanye hingga Divonis Bebas

Tito mengatakan pihaknya mendapat kabar ketika tapir masih terperangkap di dalam lubang. Saat tiba di lokasi, katanya, tapir itu sudah mati dan dikuburkan.

"Dugaan sumur sudah lama. Kami dapat informasi langsung ke lokasi, ternyata di lokasi tapir sudah dikuburkan," kata Tito.

Dilihat detikcom dari video yang beredar, tapir tersebut terlihat lemas ketika berada di dalam sumur. Tapir tersebut terlihat beberapa kali berupaya mengangkat kaki dari dalam lumpur namun tak berhasil.

Baca juga:Spanduk HRS Terpasang di Jembatan Ampera Palembang, Polisi: Sudah Dilepas

Pada video lainnya, terlihat tapir tersebut dikelilingi anak-anak dan sudah dalam kondisi mati. Tapir kemudian dikuburkan warga Lubuk Raman, Rambang Nuru.

"Lokasi benar di Muara Enim. Ini petugas sedang ke lokasi lagi untuk memastikan kronologis kejadian. Kami minta kepada masyarakat yang melihat satwa dilindungi terperangkap untuk melapor secepatnya," kata Tito.

Tito menyebut tapir beberapa kali terlihat oleh warga. Tidak hanya di Muara Enim, tapir di Musi Rawas dan Musi Rawas Utara yang masih dikelilingi hutan lindung.

sumur

Wahai para tapir, berhati2lah dengan sumur kesesatan si bungsu. emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
Diubah oleh JustMe10 03-12-2020 06:40
nomorelies
Habibananasuper
snoopze
snoopze dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan