Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukanjehAvatar border
TS
bukanjeh
[MUSIK] Saran Microphone untuk Recording di Rumah, tapi rumah....
Halo Gan-Sis
Ane mau minta saran nih

Ane mau nyobain home recording, udah ada mic Taffware BM-800 & soundcard Behringer UMC202HD.

Cuman mungkin karna rumah ane pinggir jalan yang sering dilalui motor, tiap ane rekam, selalu nangkep suara motor lewat, walaupun sebenernya jarak rumah ke jalanan tempat motor lewat gak sebelahan-sebelahan amat, masih kepisah ama sungai baru jalanan. Kalopun gain dari soundcard nya di kecilin jadinya kecil banget suaranya, di-normalize jadi kedengeran suara motornya. Sebelumnya ane emang udah baca kalo mic condenser itu keunggulannya lebih sensitif nangkep suara ketimbang mic dynamic, tapi gatau kalo se-sensitif ini emoticon-Nohope

Udah ane utak-atik pake noise reduction di Audacity malah detail suaranya ilang, pake fitur Subtrack di ReaFir suaranya malah kayak robot emoticon-Hammer Nah setelah ane baca2 lagi, ternyata komponen mic yang paling berpengaruh ngurangi noise (atau dalam konteks ini ambient noise) itu diaphragm. Makin gede ukuran diaphragm nya makin bisa nge-handle noise. Tapi ane juga baca kalo mic dynamic cocok untuk penggunaan live atau di tempat ramai.

Nah ane mau minta saran, kira-kira apa mendingan ane ganti mic dynamic atau beli mic condenser dgn diaphragm yang gedean ya? Budget ane ada 800rb an sih (kalo emang solusinya mic condenser), dan mic condenser di harga itu yang ane temuin ada beberapa. Atau ada tips buat nge-handle suara noise?

MOHON BANTUANNYA GAN-SISemoticon-Malu
Diubah oleh bukanjeh 29-11-2020 11:38
akunkubaik
tien212700
tien212700 dan akunkubaik memberi reputasi
2
534
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan