Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BPLN.godAvatar border
TS
BPLN.god
Australia Tuntut China Minta Maaf, Kenapa Lagi Nih?


Jakarta, CNBC Indonesia - Australia menuntut China untuk menyatakan permohonan maaf sehubungan dengan cuitan salah seorang pejabat tinggi China di Twitter yang memperlihatkan seorang tentara Australia yang memegang pisau di tenggorokan seorang anak Afghanistan.

Dikutip dari Reuters, Perdana Menteri Australia Scott Morisson menyatakan telah meminta Twitter untuk menghapus tweet tersebut, yang diposting pada hari Senin (30/11/2020) oleh juru bicara kementerian luar negeri China Zhao Lijian.

"Ini benar-benar keterlaluan dan tidak dapat dibenarkan atas dasar apa pun," kata Morrison. "Pemerintah China seharusnya sangat malu dengan postingan ini. Itu mengurangi posisi mereka di mata dunia," tambahnya.

Dalam mengomentari mengenai tindakan militernya itu, Morrison juga mengatakan Australia telah membentuk proses yang "transparan dan jujur" untuk menyelidiki tuduhan terhadap tentara yang dituduh dan inilah "yang dilakukan oleh negara yang bebas, demokratis, dan liberal".

Kecaman ini menambah parah hubungan antara Canberra dan Beijing. Selama ini hubungan kedua negara memburuk setelah Negeri Kangguru mengecam Negeri Panda soal asal usul virus Covid-19.

Awal bulan ini, China menguraikan daftar keluhan tentang investasi asing Australia, keamanan nasional, dan kebijakan hak asasi manusia, dengan mengatakan Canberra perlu memperbaiki tindakannya untuk memulihkan hubungan bilateral dengan mitra dagang terbesarnya.
Salah satunya adalah tentang pemblokiran perusahaan teknologi Huawei oleh Canberra atas dasar keamanan nasional. Sementara itu Beijing membalas dengan memberlakukan tarif anti-dumping sementara hingga 212,1% untuk anggur yang diimpor dari Australia.


https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...enapa-lagi-nih

nampak jelas dalang provokator itu komunis cina.
komunis cina ingin kuasai dunia tapi itu hanyalah mimpi basah
asia sudah di obrak abrik lewat hutang dan virus.
sekarang amerika dan dunia yang diobrak abrik
keleng paok itu diadu domba oleh komunis paok cina

semoga saja komunis laknat biadab segara punah

persetan sama bajingan anak asia radikal pemuja komunis di bpln 
sunshii32
anusbaubadan
anusbaubadan dan sunshii32 memberi reputasi
0
833
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan