Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

siska8hamidahAvatar border
TS
siska8hamidah
Seberapa Penting Ewallet dan Emoney di Kehidupan Anda!


Di era serba digital saat ini, tentunya kamu sudah ga asing lagi jika mendengar istilah e-wallet dan e-money. Sebenernya apa sih pengertian e-money dan e-wallet? pengertian dari e-money sendiri merupakan alat pembayaran yang dapat menyimpan uang secara elektronik dalam suatu chip. Serupa dengan e-wallet, yaitu dompet digital sebagai perangkat elektronik dalam layanan jasa hingga untuk melakukan transaksi keuangan secara online. Perkembangan teknologi yang semakin meningkat, dapat mempengaruhi banyak aktivitas manusia juga loh. Nah, seberapa penting sih kegunaan e-wallet dan e-money? Yuk simak ulasan singkat berikut ini.

Transaksi lebih cepat

Transaksi menggunakan uang elektronik seperti e-money, sangat memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran secara praktis dan cepat. Seperti halnya, kamu bisa gunakan untuk membayar tiket transportasi umum, tarif jalan tol, membayar biaya parkir hingga berbelanja di supermarket. Dengan melakukan tap e-money, transaksi kamu dapat lebih cepat dan aman.

Riwayat pengeluaran secara rinci

Transaksi dengan pembayaran elektronik berbasis digital, kamu tidak perlu khawatir berapa banyak pengeluaran setiap hari yang sudah kamu lakukan. E-moneydan ­e-wallet, sudah menyediakan seluruh riwayat transaksi dan pengeluaran secara rinci dalam sistemnya. Sehingga setiap transaksi 1 rupiah pun akan dicatat oleh sistem digital. Jadi kamu ga perlu takut struk transaksi hilang atau mencatat di buku secara manual. Dengan menggunakan e-money dan e-wallet, seluruh transaksi akan tercatat secara akurat.

Meminimalisir Penipuan

Adanya e-moneydan e-wallet di kehidupan, tentu dapat mencegah dan meminimalisir penipuan yang marak terjadi. Kasus-kasus yang sering terjadi seperti peredaran uang palsu, cash on delivery atau seluruh kegiatan yang masih menggunakan uang tunai. Dengan uang elektronik, kamu cukup gunakan kartu atau aplikasi untuk penyediaan layanan transaksi secara online tanpa perlu membawa uang tunai.

Beberapa ulasan singkat yang telah dirangkum, adalah keunggulan dari menggunakan e-money dan e-wallet. Tahukah kamu? semakin berkembangnya teknologi, saat ini aplikasi penyedia layanan uang digital pun dapat memudahkan kamu dalam bertransaksi tanpa perlu rekening dan biaya admin yang murah. Salah satu aplikasi yang perlu kamu gunakan adalah EiduPay. Aplikasi layanan keuangan berbasis e-wallet ini bisa kamu manfaatkan dan gunakan dalam kehidupan sehari-hari loh. Memudahkan seluruh transaksi secara aman, cepat, dan praktis. Yuk, download aplikasi EiduPay sekarang juga! Dapatkan bonus-bonus menarik yang menanti kamu.

0
870
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan