Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

henseyashburnAvatar border
TS
henseyashburn
Jangan Salah, Tetangga Pulau Lombok Ini Ternyata Indah Banget!


Jangan Salah, Tetangga Pulau Lombok Ini Ternyata Indah Banget!




Sumber: dokprib.

Berhubung ada event menulis tentang eksplor tempat wisata di sekitar kita, gue mau bahas tentang salah satu tempat wisata dan rekreasi di dekat tempat tinggal gue, di Bali. Karena dari Bali tempat ini lumayan bisa dijangkau. Nggak jauh jauh amat gitu maksudnya. Nggak kayak dari Bali ke Bandung.

Well, let's get it on. Tempat ini, namanya adalah Pulau Kanawa, dari dulu gue tahu, bahwa pulau ini sendiri masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan yang tentunya bisa membuat pulau ini terbilang sangat sepi. Yah, jelas jauh lah kalau dibandingkan sama tempat wisata lain kayak Pulau Lombok atau Padar.

Kalau soal ketenangan, Kanawa cocok buat kalian yang mau ngedapetin suasana yang nyaman, membantu melepaskan stres kalian semua disini.

Karena nggak se populer Lombok atau Gili Trawangan, gue rasa di Kanawa suasana tenang dan juga perasaan lebih bahagia, lebih bisa kalian dapetin. Apalagi dengan pemandangan yang tersedia tentunya akan sangat baik untuk kesehatan tubuh dan pikiran kita.



Bini gue lagi main air.
Sumber: dokprib.

Pulau Kanawa dalam opini gue, adalah perhentian yang sempurna untuk bersantai. Terletak di perbatasan, Kanawa terkenal dengan pantai pasir putih dan terumbu karangnya. Seringkali digambarin sama orang oranh sebagai pulau surga, padahal ya ngga juga hahaha. Pulau ini adalah tempat yang tepat bagi kalian yang pengen beristirahat, bersantai dan melakukan snorkeling di sekitar terumbu karangnya. Nggak pake ngerusuh ya.

Fauna liar kayak lumba-lumba, ikan pari, penyu, dan banyak bintang laut hidup di terumbu karang di dekat pulau ini, bisa kalian temukan secara cuma cuma. Cuma sekitar 35 menit dari Labuan Bajo sih.

Di Kanawa banyak resor resor kecil yang terletak di bagian selatan yang bakal menyambut kalian untuk satu malam atau lebih, terserah kalian sebetulnya mau nginep berapa hari juga, perhatiin aja duitnya cukup apa enggak. Hahaha. Disini, kalian bisa mendaki bukit kecil untuk menikmati panorama alam sekitar yang indah dan bertemu dengan beberapa kambing dan burung yang tinggal di sini. Iya, kambing.



Sumber: Dokprib.

Atau bisa juga berlabuh di dermaga pulau, sekilas pulau ini pasti tampak sepi, lengkap dengan bangkai kapal di pantai dan bukit-bukit kecil yang kering. Kalian akan mengira bahwa pulau ini tidak berpenghuni jika bukan karena keberadaan bungalow dan payung pantai di sisi lain.

Mencoba melindungi diri dari terik dan teriknya matahari, kalau lagi main kesini, gue paling sering berjalan ke berbagai macam restoran di pulau ini. Mereka menyajikan masakan Indonesia dan masakan luar negeri, harga restoran bisa sedikit mengejutkan Anda sampai Anda menyadari bahwa itu adalah satu-satunya sumber makanan di pulau itu. Perhatikan bahwa mereka tidak memiliki Wi-Fi dan hanya menerima uang tunai.

Pertanyaan simpel, GIMANA CARANYA PERGI KE PULAU KANAWA?

Pakai angkot.

Bercanda.

Ya naik pesawat lah...

Dari Lombok (Praya), kalian bisa mengambil penerbangan ke Bali (Denpasar) melalui maskapai burung gagah. Lama perjalanan mungkin sekitar... 45 menit. Dari situ kalian lanjuy naik penerbangan Kalstar dari Denpasar ke Labuan Bajo. Lama perjalanan: 50 menit. Inget ya, Kalstar. Yang ada badaknya. Lol.

Pastikan untuk memilih tempat duduk dekat jendela, oh, kenapa? Karena kalau kalian duduk disitu, kalian bisa lihat bahwa Labuan Bajo punya salah satu pemandangan paling indah yang bakal kalian saksika selama dalam perjalanan kalian.

G@ruda Airlines punya penerbangan setiap hari dari Lombok ke Denpasar. Kalstar juga punya penerbangan setiap hari dari Denpasar (DPS) ke Labuan Bajo (LBJ).

Labuan Bajo (Flores Barat), sebuah kota nelayan kecil, yang jadi titik awal kalo kalian mau ngejelajahin pulau-pulau di Taman Nasional Komodo, termasuk Pulau Kanawa. Dilanjut dengan perjalanan pakai perahu dari Labuan Bajo ke Pulau Kanawa, biasanya memakan waktu 1,5 jam.

Gimana, gampang kan? Tinggal siapin duit, berangkatttt. Buat yang tinggal Bali, malu maluin kalo belum pernah main kesini. Ini tempat. Apalagi kalo ikutan trip nya Alila. Pemandangan bulan di kapal pinisi nya, kalo malem2 tuh, the best pokoknya!

Sekian cerita dari gue tentang Pulau Kanawa yang bisa menjadi salah satu tujuan wisata liburan kalian bersama teman atau keluarga. Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan pastinya. Selamat berwisata agan sista!
Diubah oleh henseyashburn 28-11-2020 09:40
0
311
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan