Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Kamera Milik Dua Ponsel China ini Sedikit Lebih Unggul dari iPhone 12 Pro Max

Apple baru aja ngeluarin ponsel pintar terbarunya pada beberapa waktu lalu. Salah satu varian yang dikeluarkan adalah iPhone 12 Pro Max. Ini merupakan versi tertinggi dari iPhone 12. Salah satu keunggulan yang dimiliki ponsel ini adalah kualitas kameranya yang mumpuni. Udah bukan hal baru ya GanSis, setiap produk iPhone kualitas kameranya emang selalu oke punya. Tapi, untuk iPhone 12 Pro Max, ternyata kemampuan kameranya kalah dari ponsel Huawei dan Xiaomi. Waduh, kok bisa ya?


Jadi GanSis, berdasarkan hasil benchmark yang dilakukan oleh DxOMark (yang sering mantengin konten – konten tekno pasti udah gak asing ama yang satu ini), iPhone 12 Pro Max hanya mencatat skor total 130. Angka ini sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Huawei P40 Pro yang dirilis pada April lalu. Huawei P40 mencatat skor 132.

Sementera itu ponsel Xiaomi yang mengungguli skor iPhone 12 Pro Max adalah Mi 10 Ultra. Ponsel dari pabrikan China ini memiliki skor 133. Dan, skor yang diperoleh ponsel dari Apple ini masih kalah jauh dari Huawei Mate 40 Pro yang memiliki skor 136. Sejauh ini Huawei Mate 40 Pro menjadi ponsel berkamera terbaik versi DxOMark.

Bicara soal kemampuan kamera iPhone 12 Pro Max sendiri memperoleh 138 poin untuk pengambilan foto, 68 poin untuk kemampuan zoom-nya, dan 113 poin untuk merekam video. Berdasarkan tes DxOMark, eksposur iPhone 12 Pro Max dianggap akurat terutama saat potret dan situasi cahaya redup. Hanya saja ponsel ini menawarkan rentang dinamis yang kurang mengesankan. DxOMark menunjukkan bahwa sensor LiDAR yang banyak digembar-gemborkan bukanlah pemetaan terbaik. Mereka masih menemukan artefak di sekitar subjek sulit seperti rambut.

Untuk kinerja Zoom, menurut DxOMark iPhone 12 Pro Max tidak mampu bersaing pada rentang zoom jarak jauh dengan pesaingnya. Xiami dan Huawei telah memperluas jangkauan lensa telefoto mereka, sementara iPhone masih mempertahankan ekuivalen 65mm yang sederhana.

Hmmm...tapi itu baru menurut DxOMark GanSis, menurut Agan Sista yang mungkin udah pernah nyobain kamera iPhone 12 Pro Max, kualitas kameranya seperti apa?


 


NecroTorture
nohopemiracle
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan